19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pemkot Bontang Harapkan SD Alam Baiturrahman Cetak Prestasi di Tingkat Nasional


Pemkot Bontang Harapkan SD Alam Baiturrahman Cetak Prestasi di Tingkat Nasional
Rombongan tim penilai Lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional disambut Wakil Walikota dan Kepala Dinas se Kota Bontang

KLIKBONTANG --- SD Alam Baiturrahman Bontang  mewakili Kalimantan Timur mengikuti lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2019. Lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional memprioritaskan cara hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

Terkait lomba tersebut, Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019 telah mengunjungi SD Alam Baiturrahman untuk melakukan penilaian. Tim juri terdiri dari Abdul Rahman, Ahmad Fauzi dan Sudian. Ketiganya merupakan Perwakilan dari Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, ditambah pula juri dari Kementerian Kesehatan yakni Roni Kesumaningrum dan dari Kementerian Agama yakni Anto Irianto.

Kelima juri tersebut diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Bontang, Basri Rase di halaman sekolah pada hari kamis (8/8). Usai acara penyambutan dilaksanakan rombongan tim penilai kemudian menuju ke aula sekolah untuk mendengarkan pemaparan dari pihak SD Alam Baiturrahman.

Kepada awak media, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang, Akhmad Suharto,  mengatakan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, Bontang hanya mengirimkan satu perwakilan saja yakni SD Alam Baiturrahman. Lebih lanjut lagi dia mengatakan bahwa pemerintah kota Bontang berharap kalau perwakilan mereka di lomba sekolah sehat ini dapat mencetak prestasi  di tingkat nasional.

Untuk perlombaan ini, Dinas pendidikan dan kebudayaan bersama dengan Unit kesehatan sekolah (UKS) sudah melakukan pendampingan kepada SD Alam Baiturrahman. UKS ini merupakan gabungan dari beberapa SKPD yang ada di Bontang, seperti Dinas Kesehatan, Dinas pendidikan dan kebudayaan , Dinas Sosial yang diketuai oleh Wakil Walikota Bontang, Basri Rase. Tujuan dari UKS ini untuk mendampingi  dan membimbing sekolah untuk menjalani hidup sehat .

Sementara itu, Salah satu pembina UKS Badi Krimanto mengatakan, keunggulan dari SD Baiturrahman ini yakni meskipun ruangan belajar murid  terbuka tetapi tetap bersih . Selain itu perilaku murid yang selalu menerapkan nilai-nilai agama Islam menjadi keunggulan tersendiri sekolah ini.

"Murid-murid disini selalu menerapkan nilai keislaman sejak dia masuk sekolah sampai pulang, " Kata Badi Krimanto.

 

Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0