19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pelaku pencurian Berseragam PNS Kini Dalam Pengejaran Polisi


Pelaku pencurian Berseragam PNS Kini Dalam Pengejaran Polisi
Rumah yang disatroni maling berseragam PNS

KLIKBONTANG -- Pelaku aksi pencurian di kompleks perumahan yang terjadi dua hari lalu, kini dalam pengejaran polisi. Kejadian pencurian tersebut berhasil menggasak rumah salah seorang warga dengan modus menggunakan seragam PNS di Kompleks Perumahan HOP II Badak LNG Selasa (6/8/2019).

Bedasarkan penuturan kerabat korban yang enggan disebutkan namanya mengatakan, awal mula kejadian ketika  pembantu korban pulang dari belanja untuk keperluan sehari-hari majikannya. Saat itu sekitar pukul 09.00 pagi seorang pelaku yang mengggunakan seragam PNS mencegat korban di depan pagar dengan alasan ada pesanan untuk membeli ayam.

Di saat itu pembantu korban sempat menolak untuk kembali membeli ayam. Karena tidak biasanya majikannya itu memesan sesuatu lewat perantara orang tidak dikenal. Namun ketika pelaku mengeluarkan suara  keras dan bahasa paksaan, pembantu korban takut, dan akhirnya   menuruti perkataan untuk membeli ayam setelah menerima sejumlah uang. Disaat pembantu korban kembali dalam waktu yang cukup singkat yakni berkisar 10 menit pelaku tersebut sudah tidak ada .

Pelaku tersebut masuk kerumah dengan cara mencongkel pintu depan menggunakan linggis. Dia berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan emas yang diambilnya di kamar korban.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, saat pukul 08.00 tetangga korban sempat melihat dua orang yang lalu lalang di depan rumah, namun tetangga tersebut tidak menaruh curiga karena pelaku menggunakan seragam PNS. Selain itu pelaku juga pernah datang ke tetangga  sekitar dua minggu yang lalu untuk menanyakan apakah betul rumah tersebut milik korban.  

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian pelaku tersebut sudah dalam proses pengejaran dengan mengandalkan ciri-ciri pelaku dari pembantu korban.

 

“Pelaku kejadian ini sudah dalam pengejaran, nanti kami infokan kalau ada perkembangan,” kata Kanit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang, Ipda Mandiono

Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0