23 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kerangka Dalam Karung, Diduga Gadis yang Hilang 5 Bulan Lalu


Kerangka Dalam Karung, Diduga Gadis yang Hilang 5 Bulan Lalu
Foto: Istimewa/detikcom

KLIKBONTANG -- Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka ditemukan di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Jumat kemarin. Temuan ini sedikit mengungkap misteri hilangnya seorang gadis lima bulan silam.

Jenazah yang terbungkus dalam karung ini diduga korban pembunuhan. Bagian tubuh korban ini dimasukkan dalam karung dan terikat tali plastik.

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo saat dikonfirmasi Sabtu (10/8/2019) sore menjelaskan, pihaknya sudah melakukan autopsi untuk mengungkap penyebab kematian korban pada Sabtu pukul 14.00 di RSUD Suselo Slawi. autopai ini melibatkan tim DVI dari Polda Jateng.

"Kita tunggu hasilnya. Memang ada yang mengaku kehilangan keluarga, tapi kepastiannya menunggu kerja tim DVI," ujar Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo mengatakan dari hasil penyelidikan sementara, korban diperkirakan telah meninggal sekitar 4 bulan sebelum ditemukan. Untuk tanda-tanda kekerasan pada jaringan tubuh sulit dideteksi karena kondisi korban saat ditemukan tinggal tulang belulang.

"Karenanya, kita lakukan autopsi untuk mengungkap identitas korban. Selain itu juga untuk mengungkap penyebab kematian korban," katanya.

"Nanti kita akan kroscek dengan benda-benda yang ditemukan bersama jazad korban. Kita juga akan meminta keterangan saksi-saksi," tegasnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebut, korban diduga bernama Nurkhikmah anak pertama pasangan Imam Maliki dan Soisah warga desa Cerih Jatinegara. Korban diketahui tidak pulang kerumah sekitar 5 bulan yang lalu.

Dugaan mayat korban pembunuhan ini adalah warga Cerih. Hal itu diperkuat dengan keterangan orang tua Nurkhikmah. Dia mengaku kehilangan anak dan mengenali ciri ciri korban yang mirip dengan anaknya.

"Saat ini tim dari Reskrim Polres Tegal tengah melakukan penyelidikan," jelasnya.

 

Sumber : Detik.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0