23 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sah, Nasdem - Berkarya Berkoalisi di Parlemen Bontang 2019-2024


Sah, Nasdem - Berkarya Berkoalisi di Parlemen Bontang 2019-2024
Nasdem - Berkarya resmi bergabung dalam satu fraksi di parlemen Bontang Periode 2019 - 2024

KLIKBONTANG -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Berkarya akhirnya menyatakan diri untuk tergabung dalam satu fraksi di Bontang Lestari untuk periode 2019-2024.

Ini terungkap kala kedua partai melakukan press conferences di Kafe Planet Footbal, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (13/8/2019) malam.
 
Ketua DPW Nasdem Bontang, Joni Muslim membeber alasan yang membuat pihaknya memutuskan menggandeng Berkarya di parlemen. Dia katakan, kedua partai memiliki kesamaan visi dan misi. Dengan demikian, diharapkan bakal terbangun sinergitas dan kerja sama yang baik dinatara keduanya. Guna membawa Bontang lebih baik, dan suara rakyat di parlemen akan kencang  disuarakan.
 
"Semoga melalui kerja sama ini. Kami bisa berjuang bersama (Di parlemen) untuk membawa Bontang lebih baik, dan tentu demi rakyat," terangnya.
 
Selain itu, kedekatan emosional  petinggi partai kedua partai, cukup berperan penting dalam menyatukan keduanya. Ini dibuktikan dengan proses lobi politik yang berjalan relatif mulus, serta tidak menghabiskan waktu lama.
 
"Saya dan pak Hakim (Ketua Berkarya Bontang) akrab betul. Sudah sama-sama di Kadin (Kamar dagang Indonesia), masa di parlemen mau pisah," bebernya yang kemudian disambut riuh pengurus kedua partai yang turut hadir dalam pers conference tersebut.
 
Joni membeber, salah satu poin kesepakatan keduanya ialah dengan penunjukan Partai Berkarya, melalui saudara Raking, untuk menjabat pimpinan fraksi.
 
"Dalam fraksi yang kami namai Nasdem-Berkarya ini, tidak ada tawar menawar ketua (Fraksi). Langsung sepakat Berkarya," ungkap Joni.
 
Sementara itu, Ketua Berkarya Bontang, Hakim, berharap agar koalisi Nasdem-Berkarya akan permanen sepanjang 2019-2020. Pun dia berharap, kedua partai dapat memiliki peraamaan persepsi, dan memiliki bargaini position yang kuat dalam menyongsong pemilukada 2020 mendatang.
 
Dalam kesempatan itu, juga dilakukan tanda tangan nota kesepakatan kedua partai. Yang ditandatangani ketua DPW masing-masing partai. Serta disaksikan unsur pengurus partai dan media.
Reporter : Fitri    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0