23 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pemancangan Perdana Masjid Terapung di Lok Tuan Dimulai Akhir Agustus Ini


Pemancangan Perdana Masjid Terapung di Lok Tuan Dimulai Akhir Agustus Ini
Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Bontang Edi Suprapto

KLIKBONTANG -- Pemasangan tiang pancang masjid terapung di Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara bakal  dimulai akhir Agustus 2019. Kepastian ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Bontang Edi Suprapto kala disambangi di kantornya, di Komplek Graha Taman Praja, Jalan Moch Roem, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (14/8/2019) pagi.

Edi mengatakan, sekitar 80 persen material pembangunan masjid terapung sudah berada di Bontang. "Pemancangan perdana nanti dibarengi seremoni yang rencananya dihadiri Wali Kota (Bontang)," bebernya.

Dijelaskan, anggaran untuk pembangunan masjid terapung ini bersumber dari APBD Kota Bontang sekitar Rp 60 milar. Dana tersebut bakal digunakan untuk pembangunan dalam dua tahap.
 
Bila berdasarkan kontrak, pembangunan tahap pertama akan dimulai akhir Agustus 2019, dan berakhir Desember 2019 mendatang. Paket anggaran untuk pembangunan tahap pertama senilai Rp 33 miliar. Itu hanya untuk pembangunan tiang pancang, hingga struktur bangunan masjid.
 
Sementara untuk pembangunan tahap kedua akan dimulai awal 2020 mendatang. Edi tidak bisa memastikan kapan persisinya tahap kedua dimulai. Mengingat semua harus melalui tahapan tender terlebih dahulu. "Kami harap sih secepatnya. Kalau bisa di bulan Januari (2020) sudah bisa dimulai (Pembangunan tahap dua)," terangnya.
 
Lebih jauh dijelaskan Edi. Masjid ini bakal dibangun dalam dua lantai, dengan ukuran 29 x 42 meter. Pembangunan ini dilakukan sebagai wujud dukungan visi misi Pemkot, guna menjadikan Bontang sebagai kota industri yang juga berorientasi pariwisata. "Rencananya masjid ini bakal menjadi ikon pariwisata religi di Bontang," terang Edi.
 
Selain itu, Edi juga memastikan bahwa sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam recana pembangunan ini. PUPR Bontang sendiri telah melakukan sosialisasi kepada masyarkat di sekitar lokasi pembangunan. Untuk meminta dukungan mereka.
 
"Kita uda sering sosialisasi. Sudah tidak ada masalah dengan masyarakat. Intinya kami tetap berharap mayarakat mendukung pembangunan ini," harapnya.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0