19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Realisasikan Anggaran Dana Kelurahan, Telihan Gelar Pelatihan Menjahit


Realisasikan Anggaran Dana Kelurahan, Telihan Gelar Pelatihan Menjahit
Walikota Bontang, Neni Moerniaemi, beri sambutan dalam kegiatan menjahit Kelurahan Telihan (Fitri/Klik Bontang)

KLIKBONTANG -- Dalam rangka mewujudkan jargon Bontang Juara, Aktif, Global, dan Optimis (JAGO). Pemkot Bontang berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bontang melalui pemberian pelatihan menjahit bagi warga, Senin (19/8/2019) pagi.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengutarakan apresiasinya pada Kelurahan Telihan. Hal tersebut lantaran berinisiatif mengadakan pelatihan menjahit bagi warganya.
 
Ia berharap agar kegiatan peningkatan kapasitas warga seperti ini tak berhenti, bila perlu terus digalakkan. Pun ia berharap, ada hasil (output) jelas dari pelatihan tersebut. Seperti membuat satu produk unggulan, yang dapat bersaing dipasaran. Tentu hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga.
 
"Saya berharap kegiatan ini ada outputnya,"  ungkapnya saat membuka Pelatihan Menjahit untuk Warga Kelurahan Gunung Telihan di Jalan Balikpapan 2, Senin (19/8/2019) pagi.
 
Perempuan nomor satu di Pemkot Bontang itu menjelaskan, pelatihan ini terlaksana menggunakan dana  Kelurahan atau Dana Alokasi Umum (DAU).
 
Dana tersebut diperoleh usai Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) melobi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu. Lobi tersebut dilakukan untuk meminta agar alokasi dana tidak hanya diberi untuk desa saja, pun kepada  kelurahan. Sebab pada dasarnya, bantuan dana tersebut diperuntukkan demi kebaikan warga pula.
 
"Akhirnya disetujui dan diberikan satu kelurahan sekitar Rp 350 juta, tetapi tahun depan saya meminta untuk dinaikkan jadi Rp 1 miliar," ucapnya disambut riuh tepuk tangan para peserta dan undangan yang hadir.
 
Sementara Lurah Gunung Telihan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bakal terlaksana tiga hari. Dengan jumlah peserta 30 orang, seluruhnya warga Kelurahan Telihan.
 
"Kami tidak menerapakan kuota per RT. Siapa saja mau ikut, silahkan," terangnya.
 
Sebagai informasi, kegiatan ini terlaksana berkat usulan warga. Usai Kelurahan Telihan menerima anggaran dana kelurahan sekira sebesar Rp 350 juta, pihaknya langsung menyelenggarakan kegiatan ini.
Reporter : Fitri    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0