19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Guru Non PNS SMK Putra Bangsa Dapat Insentif Rp 500 Ribu per Bulan, Murid Dapat Buku


Guru Non PNS SMK Putra Bangsa Dapat Insentif Rp 500 Ribu per Bulan, Murid Dapat Buku
Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyerahkan Buku Tulis ke Siswa SMK Putra Bangsa

KLIKBONTANG -- Program bantuan buku, tas, sepatu dan seragam sekolah kepada 32 ribu murid dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) kembali dilaksanakan. Program ini merupakan upaya pemerintah Bontang untuk mendukung visi pemerintah menuju Bontang smart city.

Bantuan pertama berupa buku tulis diserahkan walikota bontang kepada siswa di SMK Putra Bangsa, jalan Aip II KS Tubun, Kelurahan Bontang Kuala , Bontang Utara Rabu (21/8/2019). Dalam acara tersebut walikota bontang Neni Moernaeni didampingi kepala sekolah dan guru  menyerahkan secara simbolis buku tulis ke siswa. Dalam program ini masing masing siswa akan mendapatkan 10 buku tulis.

Kepada KlikBontang Kepala Sekolah SMK Putra Bangsa Sriyatin mengatakan, dengan adanya program ini pemerintah dapat mengurangi beban orang tua siswa. Buku yang diberikan kepada siswa berjumlah 10 buku dapat dipakai selama satu tahun pelajaran.

"Orang tua dapat terbantu uang yang seharunya dipakai untuk membeli buku dapat mereka gunakan untuk keperluan lain," kata Sriyanti

Sriyanti menambahkan bahwa bantua lainnya seperti tas, sepatu dan seragam akan menyusul di SMK Putra Bangsa secara bertahap. Selain program ini pemerintah Bontang juga telah memberikan bantuan ke SMK Putra Bangsa berupa dana Insentif ke guru Non PNS sebanyak Rp 500 ribu perbulan  dan bantuan keuangan untuk setiap siswa sebanyak Rp 300 ribu pertahun yang dipergunakan untuk membeli keperluan sekolah seperti buku pelajaran.

"Alhamdulillah , meskipun pengelolaan SMA dan SMK diserahkan ke Provinsi,  pemerintah Bontang selalu memperhatikan masalah pendidikan disini baik siswa maupun guru," kata Sriyatin

Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0