19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lebih Lincah dan Cepat Bergerak, Wali Kota Neni Kerap Bersepatu Kets


Lebih Lincah dan Cepat Bergerak, Wali Kota Neni Kerap Bersepatu Kets
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dengan sepatu kets andalannya. Demi menunjang aktivitas hariannya agar lebih lincah dan cepat (Foto : Irwan Janur/Ist)

KLIKBONTANG -- Bila publik jeli memperhatikan, ada yang berbeda dari penampilan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni belakangan ini. Dalam banyak kesempatan, orang nomor satu di Pemkot Bontang itu terlihat semakin kerap menggunakan sepatu kets dalam aktivitas hariannya.

Seperti terlihat hari ini, Rabu (21/8/2019). Kala menyambangi sejumlah sekolah swasta di Bontang guna menyalurkan paket buku gratis. Wali Kota Neni nampak memadupadankan pakaian dinas putih, dengan rok sepan coklat gradasi merah hijau. Sementara sepatu kets abu-abu keluaran brand asal Italia yakni Puma yang dikenakannya, membuat penampilannya pagi itu terlihat lebih kasual. 

Ditanya perihal kebiasannya mengenakan sepatu kets. Wali Kota Neni mengatakan bahwa sudah lama ia berpenampilan demikian. Memadupadankan pakaian dinas dengan sepatu kets.

Menurutnya, mengenakan sepatu kets mempermudah mobilitas. Bergerak dari satu agenda ke agenda lain. Dengan lincah, tangkas, dan pasti, anti ribet. Namun tetap, ia menyesuaikan penampilan dengan agenda dihadiri. Misalkan menghadiri pesta pernikahan, tentu ia mengenakan heels.

“Aktivitas harian, saya lebih pilih sepatu kets. Ini membuat saya lebih confidence (percaya diri) karena bisa bergerak lebih cepat, naik turun lebih mudah, dan menopang lutut karena usia kan tidak lagi muda," bebernya sembari tertawa.

Ketika ditanya awak media, apakah Wali Kota Neni terinspirasi Presiden Joko Widodo ketika memilih sepatu kets untuk aktivitas harian. Lantaran diketahui publik, Presiden Joko Widodo  memang suka mengenakan sepatu kets. Wali Kota Neni bilang itu inisiatif pribadi. Ia bahkan tidak begitu tahu bila Presiden Joko Widodo juga lebih suka mengenakan sepatu kets.

"Enggak begitu perhatikan saya kalau bapak presiden juga lebih suka kets. Dari dulu saya begini, mungkin sejak ada CFD (Car Free Day)," ungkapnya.

Klik Bontang memperoleh informasi dari sumber terpercaya bahwa Wali Kota Neni memiliki sekitar lima pasang sepatu kets aneka warna dan jenamajenama -- lokal dan impor,  guna menunjang kecepatan kerjanya sehari-hari.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0