19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cerita Wanita yang Sulit dapat Pekerjaan karena Terlalu Cantik


Cerita Wanita yang Sulit dapat Pekerjaan karena Terlalu Cantik
Wanita Rusia ini mengaku sulit mendapat pekerjaan karena dianggap terlalu cantik. Foto: Instagram

KLIKBONTANG -- Cantik dan menarik tak selamanya bisa berpengaruh baik. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Irina Kova. Wanita kelahiran Rusia ini mengklaim bahwa kecantikannya telah membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan.

Irina mengaku sulit mendapatkan pekerjaan di London karena wanita dan pria lain tak percaya pada kemampuannya dan mengintimidasinya. Irina, yang dulu bekerja dalam pengembangan bisnis untuk klien-klien penting, percaya kecantikannya menghancurkan kariernya dan membuatnya lebih sulit untuk menemukan pekerjaan, meskipun memiliki gelar sarjana hukum dan CV yang mengesankan.

Seperti dikutip dari The Sun, wanita berusia 33 tahun ini mengatakan bahwa daya tariknya mempengaruhi dirinya secara negatif baik selama proses perekrutan maupun setelah ia mendapatkan pekerjaan. Agar bisa lebih dipercaya dan meningkatkan peluang, Irina bahkan harus mengecat rambutnya menjadi lebih gelap untuk membuat dirinya terlihat profesional.

"Bahkan selama proses perekrutan, menjadi cantik akan menghalangi. Aku memiliki gelar sarjana hukum dan CV yang bagus tetapi orang rekrutmen masih menyuruhku untuk mewarnai rambut pirangku menjadi lebih gelap untuk wawancara," keluh Irina.

"Mereka bilang aku tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan jika seperti ini. Setelah aku mewarnai rambutku, aku ditawari lebih banyak pekerjaan. Aku bahkan mulai memakai kacamata bening, meskipun penglihatanku sempurna, agar terlihat lebih profesional," imbuhnya.

Irina pun menambahkan bahwa pria tidak pernah ingin mempekerjakannya karena mereka tidak ingin terganggu di tempat kerja. Beberapa pria yang sudah menikah pun tak ingin istri mereka mengunjungi mereka di tempat kerja dan melihat seorang gadis lajang yang seksi duduk di sebelah suami mereka.

"Aku juga jarang memakai makeup, dengan penampilanku seperti ini ya tidak perlu. Ketika kamu memiliki bibir dan mata yang besar, kamu tetap menarik banyak perhatian," kata Irina

Kini lulusan sekolah hukum ini memutuskan untuk memulai perusahaan ritel miliknya sendiri, yang menjual pakaian vintage online setelah berjuang mencari pekerjaan karena penampilannya yang menarik.

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0