19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Himpun 130 Pelaku UMKM, Asmami Bontang Raih Omset Rp 40 juta Perbulan


Himpun 130 Pelaku UMKM, Asmami Bontang Raih Omset Rp 40 juta Perbulan
Ketua Asmami Bontang Ike Asteria bersama Ketua Marketing Asmami Dewi Setia Lestari

KLIKBONTANG -- Asosiasi Makanan dan Minuman (Asmami) Bontang meraih omset Rp 40 juta perbulan dari hasil penjualannya di 80 minimarket yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota di  Kalimantan Timur.

Asmami Bontang menghimpun 130 pelaku UMKM yang ada di Bontang, yang memproduksi berbagai olahan makanan kering asli buatan warga Bontang.
 
Adapun produk yang dihasilkan oleh anggota Asmami terbuat dari lima ikon yang menjadi kebanggaan Bontang seperti  bawis, rumput laut, mangrove, terasi dan berbagai olahan ikan. Semua bahan dasar tersebut diolah menjadi bermacam-macam produk  makanan dan minuman seperti amplang, stik, kripik dan sirup.
 
Ketua Marketing Asmami Bontang Dewi Setia Lestari mengungkapkan bahwa dalam memasarkan produknya Asmami Bontang banyak dibantu oleh Pemerintah melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disperindakop dan UMKM) Bontang. Bantuan dari Disperindakop Bontang seperti penerbitan surat jaminan halal, izin produk industri rumah tangga sangat membantu Asmami dalam mengmbangkan jaringan bisnisnya.
 
“Kami ini mitra binaan dari Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Bessai Berinta dan Asmami sendiri berada dalam  naungan Disprindakop dan UMKM Bontang, dengan bantuan dari kedua lembaga ini, Asmami dapat mengembangkan bisnis dan mensejahterahkan anggotanya, “ kata Dewi Setia Lestari saat di temui di gedung Smart Center Bontang, Jlan MH Thamrin, Kelurahan Api-Api , Bontang Utara Selasa (10/9/2019) siang.
 
Lebih lanjut lagi Dewi mengatakan bahwa Asmami Bontang secara rutin menggelar pertemuan  untuk membahas perkembangan usaha para anggotanya. Selain itu setiap ada pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh  LPB Pama dan Disprindakop Bontang, Asmami selalu memaksimalkan anggotanya untuk mengikuti pelatihan tersebut guna menambah wawasan para anggotanya dalam dunia kewirausahaan.
 
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0