06 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ada Ikatan Kekerabatan antara Ketua DPRD dan Wali Kota Bontang, Ini Jawaban Andi Faiz


Ada Ikatan Kekerabatan antara Ketua DPRD dan Wali Kota Bontang, Ini Jawaban Andi Faiz
Andi Faizal menyatakan, bila kedepan relasi eksekutif dan legislatif di Bontang berjalan mulus, itu pertanda dirinya sukses pimpin lembaga DPRD. Foto Credit: Fanny/KlikBontang

KLIKBONTANG -- Penunjukan Andi Faizal Sofyan Hasdam oleh DPP Golkar sebagai Ketua DPRD Bontang 2019-2024 sedikit banyak mengundang pertanyaan publik. Perihal masa depan relasi eksekutif dan legislatif di Bontang. Banyak menyangsikan jalannya fungsi legislasi dewan. Sebab Ketua DPRD dan Wali Kota Bontang saat ini memiliki ikatan kekerabatan, yakni hubungan ibu dan anak.
 
Andi Faizal Sofyan Hasdam dengan tegas membantah hal tersebut. Dia katakan, dewan dibawah komandonya akan tetap menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya. Seperti legislasi dan pengawasan.
 
Dijelaskan, meskipun di depan relasi terbangun antara legislatif dan eksekutif berjalan mulus tanpa ada persoalan berarti, itu bukan berarti dewan melalaikan fungsinya. Justru Andi Faiz -- sapaan karibnya -- menilai, itu merupakan pertanda dirinya berhasil memimpin legislatif. Karena menurutnya, sudah semestinya demikian; hubungan pemerintah dan legislatif terjalin baik karena keduanya adalah mitra.
 
"Kalau legislatif dan eksekutif baik-baik saja, justru itu pertanda saya berhasil memimpin. Karena salah satu kunci keberhasilan memimpin lembaga DPRD kalau saya berhasil menjaga relasi eksekutif dan legislatif," urainya.
 
Kemudian persepsi publik soal politik dinasti terbagun di Bontang. Kembali dengan tegas dia membantah. Menurut putra kedua Wali Kota Bontang itu, dia maju sebagai calon anggota DPRD Bontang, dan kemudian terpilih, semua atas usaha sendiri. Rakyat memilih dirinya, alih-alih karena sang ibu adalah Wali Kota.
 
"Kalau teman-teman [merujuk ke awak media] lihat waktu dulu saya kampanye, kan saya turun sendiri. Tidak ada bantuan ibu [Wali Kota Neni] sama sekali," terangnya.
 
Andi Faiz menilai, semua yang dilaluinya, mulai masa pencalegkan, lolos ke parlemen, bahkan hingga ditunjuk DPP Golkar menjabat posisi Ketua DPRD Bontang 2019-2024, semua adalah takdir diguratkan Tuhan.
 
"Ini saya jalani saja. Kalau mau dibilang ambisi [Jadi Ketua DPRD] saya enggak.  Enggak ada juga pikiran ambisi mau jadi Ketua DPRD. Cuma kebetulan di Golkar suara saya paling banyak," bebernya.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0