06 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemkot Bontang Gelar Penandatanganan Dukung Paud di Bontang


Pemkot Bontang Gelar Penandatanganan Dukung Paud di Bontang
Perkuat komitmen: Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengajak seluruh pihak terlibat dalam mendukung perkembangan sekolah paud di Bontang. Sebab, pendidikan awal dan karakter anak-anak dimulai dari paud.

KLIKBONTANG -- Dalam rangka mendorong kualitas dan mendukung perkembangan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD). Pemkot Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menggelar penandatangan nota kesepahaman bunda paud bersama dinas, badan, dan organisasi mitra Kota Bontang, Selasa (10/9/2019) siang.
 
Kegiatan ini dihelat di pendopo rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Mereka yang bertandatangan dalam MoU ini ialah seluruh dinas dalam lingkungan Pemkot Bontang, dan sejumlah lembaga pendidikan non formal (LPK).
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni yang juga bunda paud Bontang itu mengatakan, dibutuhkan komitmen OPD dan segenap  unsur masyarakat dalam mendkrong kualitas, dan mendukung PAUD di Bontang.
 
Baginya, mendukung dan mendorong kualitas PAUD amatlah penting. Sebab dasar pendidikan, karakter, anak-anak Bontang ditanam, dimulai dari sana.
 
"Intinya disini, komitmen seluruh pihak dalam mengembakan PAUD yang ada di Bontang. Pokoknya komitmen aja dulu," tegasnya.
 
Pun ia haturkan apresiasi kepada Disdikbud dalam hal ini Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) yang tak henti mendorong agar paud Bontang dan berbagai lembaga pendidikan di Bontang memiliki akreditasi. 
 
Sementara, ujar Wali Kota Neni, dalam waktu dekat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang bakal mengeluarkan program Kupas Tuntas: Kunjungan Paud Berkualitas Menuju Kota Cerdas. Yang nantinya juga bakal menggandeng Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bontang dalam mengatur jadwal kunjungan TK dan Paud se-Bontang ke Perpustakaan Daerah (Perpusda).
 
Tujuan program ini, ujar Wali Kota Neni, untuk membawa anak-anak "menjelajah" semesta melalui buku-buku yang disediakan perpustakaan daerah (Perpusda). Selain itu, anak-anak juga akan diajak menyaksikan film-film edukasi.
 
"Kita mau menanamkan sejak dini pada anak-anak kita kecintaan akan perpustakaan, buku, dan membaca," terangnya.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0