20 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ketua Berkarya Bontang Maju Pilwakil Bontang 2020: Siap Maju, Siap Mendanai, dan Siap Menang!


Ketua Berkarya Bontang Maju Pilwakil Bontang 2020: Siap Maju, Siap Mendanai, dan Siap Menang!
Ketua DPD Berkarya Bontang, Abdul Hakim

KLIKBONTANG -- Bursa calon Wakil Wali Kota Bontang dipastikan bertambah. Ketua DPD Berkarya Bontang, Abdul Hakim mendeklarasikan diri bakal maju untuk Pilkada 2020 mendatang.
 
Kepastian ini hadir usai Abdul Hakim melakukan konferensi pers di Kantor DPD Berkarya Bontang, Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Senin (6/10/2019) siang.
 
"Saya siap maju untuk posisi calon wakil wali kota Bontang," tegas Abdul Hakim. 
 
Dijelaskan, sejatinya dia tak begitu bernafsu maju untuk Pilkada mendatang. Hanya, karena  mendapat mandat dari DPW Berkarya Kaltim, serta dorongan masyarakat,  Abdul Hakim merasa tertantang untuk mengemban misi itu.
 
"Sebenarnya tidak begitu ingin, tapi karena ini mandat partai, dan dorongan masyarakat. Maka kenapa tidak saya maju," ungkapnya.
 
DPW Berkarya mengamanatkan Abdul Hakim maju untuk posisi wakil. Sebab pihaknya menyadari, dengan perolehan hanya satu kursi di parlemen, sulit bila ia maju untuk posisi calon Wali Kota.
 
Untuk kesiapan maju, Abdul Hakim mengaku sudah siap, termasuk finansial. Kata dia, persoalan finansial itu relatif, namun untuk itu (pendanaan kampanye) dia sangat siap.
 
Lebih jauh, meski membentuk tim khusus persiapan maju Pilkada, namun Abdul Hakim mengaku pihaknya tak melakukan komunikasi politik yang intens dengan partai atau kandidat lain. Dirinya hanya menunggu dipinang. Jika dirasa ada kecocokan finansial, kemungkinan memang, dan kesepakatan politik lain; maka ia akan maju bertandem.
 
"Saya tidak begitu bernafsu. Intinya saya didorong partai dan masyarakat, makanya saya coba dulu. Kalau nanti tidak ada yang lamar, ya sudah saya mundur," ujarnya.
 
Mundur bukan berarti Abdu Hakim menyerah begitu saja. Opsi mementuk poros ketiga atau maju melalui jalur independen sangat mungkin dia ambil.
 
Namun lagi, dia menunggu momentum yang pas untuk menunjukkan kemana arah politiknya kelak. Yang jelas, Abdul Hakim sesumbar, dia siap maju, dan telah mempersiapkan segalanya.
 
"Saya siap maju, siap menandai (kampanye) dan siap menang," pungkasnya.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0