06 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jalan HM Ardans ditutup, jalur alternatif rusak, warga mengeluh lagi


Jalan HM Ardans ditutup, jalur alternatif rusak, warga mengeluh lagi
Jalan gang mangga 2a ditutup karena amblas usai menanggung beban berat kendaraan

KLIKBONTANG -- Usai penutupan akses di Jalan HM Ardans, tepat di lampu lalu lintas, para pengendara dialihkan arah jalannya ke Gang Mangga 2 akibat pembangunan gorong-gorong.
 
Berhari-hari dilalui, baik kendaraan roda dua dan empat, ternyata membuat sejumlah titik di jalan itu amblas lantaran menanggung beban terlalu berat.
 
Dikatakan Ketua RT 25 Kelurahan Satimpo, Burhan,  warga terpaksa menutup jalan itu. Pertimbangannya, untuk menghindari kerusakan lebih parah dan sebagai langkah antisipasi kalau-kalau jalan berlubang itu memakan korban.
 
"Takut warga kalau tetap dilalui, nanti ada [pengendara] yang celaka. Karena lumayan dalam amblasnya," ujar Burhan kala dihubungi KlikBontang melalui sambungan telepon.
 
Lebih jauh dikatakan Burhan, pada dasarnya warga tak keberatan jalan di gang mereka dijadikan jalur alternatif. Hanya saja, jalan itu terbatas untuk pengendara roda dua saja. Bukan apa, dengan ukuran tak begitu luas, dikhawatirkan itu bakal membahayakan warga, utamanya anak-anak.
 
"Ini kan jalan gang. Takutnya kalau mobil juga melintas, bahayakan anak-anak sekitar gang," ungkapnya.
 
Usai penutupan jalan di gang mangga 2, warga dilihkan ke gang HM Ardans 3.
 
Kembali dia tekankan, warga tak menentang perbaikan infrastructur publik, dalam hal ini drainase. Namun dia ingatkan, sebagai kontraktor, mestinya dampak pembangunan sudah dipikirkan sebelumnya. Misal ketika Jalan HM Ardans ditutup total, ke mana jalur alternatif yang tepat; bagaimana nasip perekonomian warga di sekitar jalan itu.
 
"Tidak ada yang tentang pembangunan. Cuma harusnya lebih matang dipikirkan sebelum pembangunan itu," pungkasnya.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0