17 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ritual Ki Sabdo di DPR, Kerahkan Jin untuk Amankan Pelantikan Jokowi


Ritual Ki Sabdo di DPR, Kerahkan Jin untuk Amankan Pelantikan Jokowi
Ki Sabdo Jagad Royo

KLIKBONTANG.com -- Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menggelar ritual di gedung DPR/MPR viral di media sosial. Video berdurasi dua menit yang mulanya diunggah akun YouTube Ki Sabdo Jagad Royo itu menggegerkan jagat maya karena dikaitkan dengan acara pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10).

Dalam video tersebut, tampak seorang pria mengenakan baju dan ikat kepala hitam. Pria yang mengaku bernama Ki Sabdo itu mulanya duduk bersila seolah bersemedi di depan Gedung DPR/MPR Nusantara V. Selama sekitar 20 detik, ia lalu menangkupkan kedua telapak tangan dan mengusapkan ke wajahnya.

Setelah berdiri, Ki Sabdo menjelaskan apa yang baru saja dilakukannya. Ia mengatakan dirinya tengah melakukan gladi resik jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10). Namun, yang membuat terkejut yaitu terkait pernyataannya yang menegaskan bahwa gedung DPR telah dijaga oleh sejumlah makhluk gaib untuk mengamankan jalannya pelantikan.

"Jadi, sedang mengecek anak buah saya di sini, mulai Ratu Selatan Nyi Roro Kidul, terus kahyangan, dan lain-lain sudah di dalam maupun sekitarnya. Ini untuk mengamankan tanggal 20 pelantikan Joko Widodo," kata Ki Sabdo.

Menurut penglihatan mata batinnya, memang harus ada pengawalan spiritual terkait pelantikan presiden dan wakil presiden yang tinggal menghitung hari. Bahkan, Ki Sabdo dan anak buahnya siap pasang badan jika ada yang mengganggu acara pelantikan.

"Harus ada pengawalan secara spiritual. Ini yang saya taruh di sini komplit sudah. Mulai Nyi Roro Kidul, Nyai Blorong, dan jin kahyangan. Mantap sudah, pasti dilantik,"tegasnya.

Selain itu, menurutnya apa yang dilakukannya tersebut demi mengamankan NKRI agar tetap utuh. Kendati demikian, apa yang dilakukannya itu mendapat beragam komentar warganet.

"Kan sudah ada 30.000 anggota TNI-Polri yang menjaga dan mengawal acara tersebut. Masih kurang ya, Ki?" komentar Dedy Sudrajat.

"Ini yang dilantik bangsa manusia atau bangsa demit sih kok ngundang jin kahyangan sama Nyi Roro Kidul segala," lanjut Mr. Simple.

"Kalau bisa masuk ke situ (Gedung DPR/MPR tentunya sudah ada izin penjaga ya. Kalau ada izin tentu ada yang meminta datang. Siapa yang meminta ya?" timpal Mr. Evan.

Sumber : kumparan.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0