17 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berikut Daftar Nama Calon Wali Kota Bontang yang Diusung PDIP


Berikut Daftar Nama Calon Wali Kota Bontang yang Diusung PDIP
Ketua DPC PDIP Bontang, Maming kala ditemui di sekretariat DPRD Bontang. (Fitri Wn/KlikBontang)

KLIKBONTANG.com -- Nama calon Wali Kota Bontang yang bakal direkomendasikan DPC PDIP Bontang mengerucut empat nama. Adapun keempat nama itu ialah Basri Rase, Adi Darma, Mulyadi, dan Abdul Rahman.

Nama-nama ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bontang, Maming kala ditemui di sekretariat DPRD Bontang, Senin (21/10/2019) pagi.

Dia menjelaskan, PDIP telah membuka penjaringan bulan lalu. Yang mendaftar kala itu ada beberapa nama. Tugas DPC PDIP Bontang hanya melakukan verifikasi berkas. Sedang sisanya, menjadi otoritas DPD PDIP Provinsi Kaltim.

"Bukan kami yang beri rekomendasi, tapi DPC," beber Maming.

Salah satu yang paling mempengaruhi keputusan DPC PDIP, ujar Maming adalah hasil survei. Kandidat dengan hasil survei tertinggi lah yang kemungkinan direkomendasikan partai.

"Sama-sama kuatnya nama tersisa. Sekarang kami sedang lakukan survei," ujarnya.

Lebih jauh, lantaran tahapan Pilkada Bontang 2020 masih panjang, pihaknya belum mau terburu-buru menetukan sikap. Tapi dia memprediksi, DPD PDIP akan mengeluarkan rekomendasi bulan depan. Dan DPC PDIP segera menindaklanjuti dengan pengumuman publik.

"Kita lihat dulu. Mungkin bulan depan pengumumannya," pungkasnya.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0