17 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Operasi Zebra Mahakam Berakhir, 1.244 Pengendara Ditilang


Operasi Zebra Mahakam Berakhir, 1.244 Pengendara Ditilang
Kasat Lantas polres Bontang menghimbau masyarakat Bontang agar tetap menjaga ketertiban lalu lintas demi keselamatan diri sendir dan orang lain , Kamis (7/11/2019)

KLIKBONTANG.com -- Operasi Zebra Mahakam Bontang 2019 telah berakhir. Sebanyak 1.244  pengendara ditilang Satuan Lalu Lintas Polres Bontang selama operasi  yang berlangsung sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019. Para pelanggar yang ditilang tersebut dominan  pengendara roda dua.
 
Dalam operasi kali ini, ada  tujuh prioritas penindakan penyebab kecelakaan lalu lintas. Yakni pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm, melawan arus, tidak menggunakam sabuk pengaman, dalam pengaruh alkohol atau narkoba dan mengunakan HP saat berkendara. 
 
Berdasarkan data yang disampaikan Kasatlantas Polres Bontang AKP Imam Safi'i, dari tujuh prioritas  pelanggaran yang paling banyak ditindak yakni pengendara yang melawan arus dengan jumlah 252. Kemudian tidak menggunakan helm dengan jumlah 212, dibawah umur 147, tidak menggunakan sabuk pengamanan 95 orang, menggunakan HP satu orang dan pelanggaran lainnya sebanyak 113.
 
"Pengendara yang ditilang karena kelengkapan berkas seperti tidak membawa STNK dan SIM juga banyak yakni 219 orang, cuma itu bukan prioritas kami. Kami memprioritaskan pelanggaran penyebab kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Imam Safi'i  saat ditemui dikantornya, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Gunung Elai, Bontang  Utara (7/11/2019) siang.
 
Lebih lanjut lagi, dia mengatakan dengan berakhirnya operasi Zebra tahun ini, pihaknya akan terus berupaya untuk selalu menyosialisasikan tentang ketertiban berlalu lintas. Adapun langkah Satlantas Polres Bontang kedepan yakni sosialisasi di sekolah, terminal, pasar dan tempat umum lainnya.
 
"Kecelakaan itu kebanyakan bermula dari pelanggaran, kami akan terus berupaya agar masyarakat terus menjaga ketertiban dalam berlalu lintas,"  ujar AKP Imam Safi'i.
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 1

  • kelly magdalena

    Dapatkan BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di QQHarian,net sekarang juga guys. . .🥳🥳😘
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE :)

    kelly magdalena   09 November 2019 - 13:37:27 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !