10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wali Kota Bontang Tutup Pelatihan BLK


Wali Kota Bontang Tutup Pelatihan BLK
ilustrasi pelatihan menjahit BLK

KLIKBONTANG.com -- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, menutup kegiatan pelatihan Bordir berbasis kompetensi program MTU Jalan Tongkol, RT 26, Kelurahan Laut Indah di Gedung Himpunan Majelis Taklim Sekota Bontang (HMTB) saat Tim KlikBontang datang di lokasi, untuk lakukan peliputan, Jumat (15/11/2019) Siang.
 
Pelatihan yang selaras dengan visi pemerintah Kota Bontang, untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), disampaikan Neni Moerniaeni saat membawa sambutan sekaligus menutup kegiatan pelatihan.
 

Kegiatan tersebut di bagi dalam tiga item, yakni pembuatan Hiasan Busana Dengan Menggunakan Mesin Bordir Manual, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, dan Perakitan Komputer.

Pelatihan yang diselenggarakan Balai Latihan Kerja (BLK) samarinda dan (LPK) Karya Metodik dengan bekerja sama Majelis Ta'lim,diikuti 48 Perserta. Dari setiap bidang ada 16 perserta. Kegiatan ini berlangsung selama 25-30 hari, sesuai dengan item kegiataan.
 
Menurut Agus Suryanto Direktur LPK Karya Metodik, pihaknya membatasi 16 peserta untuk setiap item, hal ini disebabkan adanya standarisasi jumlah peserta dari BLK nasional untuk keefektivitasan pelatihan.
 
Lanjut Agus Suryanto mengatakan dengan kegiatan ini BLK Bontang ingin menciptakan masyarakat berkompeten yang sesuai dengan kondisi geografis kota Bontang, yang mayoritas pekerja industri dan perkantoran.
 
"Masyarakat yang berkompeten dan memiliki skill untuk mengelola administrasi dan komputer, agar ketika memasuki ruang pekerjaan tidak asal masuk saja,"jelas Agus.
 
Lebih jauh Agus memaparkan bahwa setelah kegiatan pelatihan ini selesai, para peserta tidak hanya dilepas begitu saja, peserta masih akan mengikuti uji sertifikasi kompetensi selama dua hari untuk melihat kemampuan peserta.
 
Sementara itu, Hajerah selaku  Ketua  Himpunan Majelis Taklim kota Bontang (HMTB), mengaku dengan adanya kegiatan ini, terkhusus untuk ibu-ibu yang mengikuti pelatihan terlihat ada perkembangan keahlian.
 
"Ibu-ibu tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk menjahit, karena sudah memiliki skil untuk melakukannya sendiri,"jelas Hajerah.
Reporter : Faisal Tanjung    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 1

  • kelly magdalena

    Dapatkan BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (QQHarian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +639954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE :)

    kelly magdalena   17 November 2019 - 05:25:57 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !