10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jorok, Sampah Busuk dan Belatung Memenuhi TPS Pasar Citra Mas


Jorok, Sampah Busuk dan Belatung Memenuhi TPS Pasar Citra Mas
TPS Pasar Citra Mas dipenuhi belatung

KLIKBONTANG.com -- Ribuan Belatung hidup di penampungan sampah, pasar Citra Mas, jalan RE Martadinata, Bontang Kuala, Lok Tuan, Kota Bontang, Sabtu (16/11/2019).
 
Sampah yang baru dibersikan Sabtu dini hari (16/11/2019) ternyata sudah menginap selama sepekan. Lantaran lama baru diangkut akhirnya jadi tempat berkembang biak  belatung dan meruapkan bau busuk. Hal ini menjadi keluhan warga maupun pedagang yang berada di area tersebut. Salah satunya, Sinta (bukan nama sebenarnya, red). Sinta adalah pemilik rumah makan di samping Pasar Citra Mas.
 
"Bau Mas. Saya terasa ingin muntah saat baru diangkut pagi tadi," ujarnya.
 
Dari hasil pengamat tim KlikBontang sampai lokasi. Banyak pengendara motor dan pejalan kaki di sekitar area tersebut harus menutup hidung karena bau menyengat.
 
Aroma busuk yang tercium dari jarak 30 meter menjadikan tempat tersebut tidak kondusif.
 
Sementara Malik, tukang bersih-bersih di pasar mengakui, sampah bertumpuk lebih dari dua truk tersebut kebanyakan datang dari warga sekitar dan pedagang. Tempat Penampungan Sementara (TPS) dibiarkan begitu saja selama satu minggu tak diangkat. Seharusnya 1-2 hari, sudah harus diangkut ke Tempat Pengeloaan Akhir (TPA).
 
"Untungnya Mas, saya tidak datang pagi tadi, waktu baru ingin diangkut dari pihak kebersihan menggunakan truk. Soalnya sangat bau mas," ujar Malik.
 
Lebih parah lagi, TPS tersebut dijadikan sebagai parkiran warga yang datang untuk belanja. Jalur itu juga tempat masuk ke pasar.
 
Lanjut Malik dari hasil pengamatannya, aroma bau busuk tersebut mengakibatkan banyak pembeli mengeluh. Tidak hanya itu, hal seperti ini berpotensi menjadi tempat penyebaran penyakit. Meski belum ada warga yang terserang penyakit, tapi tetap harus ada tindakan pencegahan.
 
"Jika 1-2 hari sampah sudah ada, harusnya dibersikan walaupun sedikit. Karena sampah tidak bisa diukur kapan akan datang," tegas Malik.
Reporter : Faisal Tanjung    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 1

  • kelly magdalena

    Dapatkan BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (QQHarian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +639954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE :)

    kelly magdalena   17 November 2019 - 05:26:19 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !