19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Puluhan Mobil dan Motor Milik Pemkot Bontang Bakal Dilelang


Puluhan Mobil dan Motor Milik Pemkot Bontang Bakal Dilelang
Sebuah kendaraan roda empat plat merah yang menjadi aset Pemkot Bontang di dekat Disnaker Bontang.

KLIKBONTANG.com -- Kabar baik bagi pemburu barang bekas pakai. Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua milik Pemerintah Kota Bontang bakal dilelang jelang akhir hingga awal tahun 2020.

"Kalau tidak akhir Desember ini, awal Januari sudah bisa masuk proses lelang," ujar Suriansyah, Kasubid Pengamanan, Pengelolaan dan Pemindahtanganan Aset BPKAD Bontang, Selasa (3/12).

Sebelumnya, BPKAD Bontang  telah menyebar surat edaran kesetiap SKPD terkait aset yang ingin diajukan proses lelang. Agar barang yang masih punya nilai manfaat tersebut masih bisa menghasilkan pundi rupiah.

Ia kembali menuturkan, dari 17 SKPD, untuk roda empat dan roda dua masing-masing terdapat lebih dari 10 unit kendaraan yang diajukan proses lelang. Sementara untuk barang-barang perkantoran lain, masih tahapan inventerisasi BPKAD Bontang.

"Soalnya aset-aset itu tak bisa dihapus begitu saja. Ada institusi (KPKNL) yang berhak melakukan penilaian barang tersebut untuk dihapus. Nantinya menggunakan sistem pelelangan secara terbuka," ungkapnya.(inforial)

Reporter : Darwin Tri Antoro    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0