19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Punya Sampah 1 Kilogram, Telepon Saja Si Jelita, Dia Pasti Datang


Punya Sampah 1 Kilogram, Telepon Saja Si Jelita, Dia Pasti Datang
Kepala Seksi Keberhasilan Syakhruddin mengatakan sampah masyarakat yang dikumpul akan dibeli oleh pihaknya

KLIKBONTANG.com -- Upaya mewujudkan Bontang bebas sampah terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Bontang. Salah satu upaya tersebut dengan diluncurkannya program Jemput Beli Tabung (Jelita).

Jelita yang baru diluncurkan 18 November 2019 lalu itu merupakan program yang mendorong masyarakata Bontang untuk memilah sampah plastik yang kemudian dibeli oleh pihak pemerintah.

Kepada KlikBontang Kepala Seksi Kebersihan DLH mengatakan sampah yang sudah dipilah tersebut akan dijemput oleh pihaknya dan dibeli lansung di rumah warga tersebut.

"Sampah yang sudah dipilah nanti kami jemput, harganya berkisar Rp 500-700," ujar Syakhruddin saat ditemui di kantornya, jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Bontang Kuala, Bontang Utara, Kamis (5/12/2019) sore.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, daerah yang sementara yang mendapat pelayanan Jelita baru enam kelurahan. Keenam kelurahan tersebut antara  lain Bontang Kuala, Bontang Baru, Api-Api, Gunung Elai, Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah.

Dia menghimbau warga didaerah tersebut yang ingin sampahnya dijemput dan kemudian dibeli  menghubungi nomor yang disediakan yakni 081255687015.

"Kalau sudah terkumpul minimal satu kilogram kami segera jemput, tinggal hubungi nomor kami itu," ujar Syakruddin  

Untuk menjalankan program ini pun  DLH Bontang mengandeng Komunitas Peduli Sampah yang  bertugas mensosialisasikan Jelita ke masyarakat. Diapun mengatakan dengan bantuan semua pihak termasuk KPS Jelita sudah menuai hasil yang positif sejak pertam kali diluncurkan.

"Alhamdulillah selama program ini berjalan, kami sudah mengumpulkan sebanyak  364 kilogram," pungkasnya

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0