19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dihantam Truk Semen, Gapura dan Musala SDN 005 Berbas Pantai Hancur


Dihantam Truk Semen, Gapura dan Musala SDN 005 Berbas Pantai Hancur
Truk semen yang tergelincir dan menabrak bangunan sekolah

KLIKBONTANG.com -- Terjadi kecelakaan di daerah Berbas Pantai, Bontang Selatan. Sebuah truk pengaduk semen menabrak bangunan SDN 005 di Jalan Pangandaran, Jum'at (6/12/2019).

Menurut keterangan sopir truk, Riski, pada pukul 16.40 wita dia ke lokasi kejadian untuk melakukan semenisasi jalan . Melihat kondisi jalan yang curam, dirinya sempat meminta untuk mengganjal ban mobil dengan batu. Namun, batu yang digunakan terlalu kecil, sehingga tidak mampu menahan beban mobil yang dipenuhi semen.

Riski yang saat itu masih berada di atas mobil langsung menginjak rem. Beban berat truck membuat rem tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan kendaraan tersebut langsung menghantam bangunan sekolah.

"Melihat jalannya yang curam saya sempat meminta kepada pekerja di sini, namun batu yang digunakan terlalu kecil sehingga tidak mampu menahan beban truck," ujar Risky.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada korban luka. Bangunan sekolah saat itu sudah kosong ditinggalkan para murid dan guru.

Sementara itu, Anggota Satuan Lalu lintas Polres Bontang Fitri Agung Prasetyo mengatakan, akan segera memproses kejadian ini dengan memanggil pihak perusahaan yang mengerjakan jalan tersebut serta pihak sekolah SD 005 Berbas Pantai.

"Kami akan memanggil pihak perusahaan dan sekolah untuk dimintai keterangan. Selanjutnya kami akan memanggil warga yang menjadi saksi," ujar Fitri Agung Prasetyo.

Dari pantauan wartawan, selain gapura  Truk juga menghantam musala sekolah. Kerugian akibat insiden tersebut  ditaksir sebesar Rp 30 juta.

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0