21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Rossi: Momen Terbaik di Qatar, Terburuk di Mugello


Rossi: Momen Terbaik di Qatar, Terburuk di Mugello
REUTERS/Ronald Fleurbaaij

KLIKBONTANG - Valentino Rossi memberikan penilaian soal performanya di paruh pertama musim ini. Pemuncak klasemen MotoGP itu menyebut balapan di Qatar sebagai momen terbaiknya, sementara yang terburuk di Mugello.

Seperti berita yang dilansir detik.com, setelah sembilan seri berlalu, Rossi masih berada di peringkat pertama dengan 179 poin. The Doctor dibuntuti oleh rival-rivalnya seperti Jorge Lorenzo (166 poin), Andrea Iannone (118 poin), dan Marc Marquez (114 poin).

Rossi konsisten naik podium dalam sembilan balapan yang sudah digelar. Rider Movistar Yamaha itu meraih kemenangan di Qatar, Argentina, dan Belanda dan finis kedua di Prancis dan Catalunya. Di empat seri lainnya, dia naik podium ketiga.

"Yang terbaik bagi saya adalah kemenangan di Qatar, seri yang pertama, karena itu adalah balapan yang bagus dan saya sangat menikmati lap terakhir dan kemenangannya," ujar Rossi yang dikutip Crash.

"Di lap-lap terakhir saya menjalani duel bagus (dengan Andrea Dovizioso) dan saya tak tahu apakah saya bisa menang. Jadi, itu adalah momen terbaik. Penting memenangi balapan pertama," lanjutnya.

"Saya pikir momen paling buruk adalah Mugello. Saya pikir itu adalah akhir pekan paling buruk pada musim ini. Itu adalah balapan di mana kami tidak bekerja secara maksimal dan khususnya saya tak bisa membalap 100 persen dan bagi saya itu juga Mugello, yang mana merupakan seri penting," tutur Rossi, yang memberi nilai delapan untuk performanya sejauh ini.

Masih ada sembilan seri tersisa pada musim ini dan seri berikutnya adalah MotoGP Indianapolis, 9 Agustus mendatang. Rossi ingin memaksimalkan waktu istirahat sebelum kembali bertarung dengan rival-rivalnya.

"Penting untuk rileks dalam satu pekan atau 10 hari ini karena bagi saya pribadi saya sudah bekerja keras di paruh pertama musim, tak pernah berhenti, agar bertahan di level bagus. Jadi, saya butuh sedikit istirahat," akunya. (*)

 

Reporter : Sulkifli    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0