19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Fenomena Munculnya Kawanan Ikan Hebohkan Warga


Fenomena Munculnya Kawanan Ikan Hebohkan Warga
Ribuan ikan yang muncul dipermukaan menghebohkan masyarakat

KLIKBONTANG.com -- Fenomena munculnya ribuan ikan kecil di dermaga Prakla menghebohkan warga sekitar.

Kejadian tersebut pertama kali pada Minggu 12 januari 2020, malam kemarin.

Kepada awak media Ketua RT setempat, Sony Bramantyo mengatakan, pada siang hari beberapa warga sekitar menyaksikan kawanan ikan Lumba-lumba yang berenang di sekitar dermaga.

Hal tersebut dianggap cukup aneh, karena tidak biasanya ikan lumba-lumba berenang di lokasi kejadian. Selanjutnya pada malam hari ribuan kawanan ikan kecil yang oleh warga sekitar menyebutnya ikan Tembang naik  ke permukaan.

"Saya mengira naiknya ikan itu karena dikejar oleh ikan lumba-lumba," ujar Sony saat di temui di lokasi kejadian, jalan Deponogoro, Kelurahan Berbas Pantai, Bontang Selatan, Senin (13/01/2020) malam

Lebih lanjut lagi dia mengatakan  Kejadian tersebut membuat warga sekitar menjadi heboh. Warga yang berada di loaksi kejadian langsung mengambil alat seadanya untuk menangkap kawanan ikan tersebut.

"Kemarin sekitar 50 orang yang ikut menangkap ikan, satu orang ada yang mendapatkan 7 hingga 10 Kg ikan," pungkasnya

Selain itu, Sony menjelaskan kemunculan ikan tersebut yang kedua  kalinya yang terjadi pada malam ini, Senin (13/1/2020) membawa berkah tersendiri bagi warganya. Warga sekitar yang banyak berprofesi sebagai nelayan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari fenomena tersebut.

"Kami warga sini sangat bersyukur, biasanya ikan kami dapatkan di tengah laut. Namun kali ini ikan datang sendiri ke kami," pungkasnya.

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0