19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Satreskoba Polres Bontang Ungkap Jaringan Narkotika di Jalan Baronang, Tanjung Laut


Satreskoba Polres Bontang Ungkap Jaringan Narkotika di Jalan Baronang, Tanjung Laut
Ketiga pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Baronang, Kelurahan Tanjung Laut berikut barang bukti. (Foto: Humas Polres Bontang).

KLIKBONTANG.com -- Satreskoba Polres Bontang menciduk tiga orang pengedar narkoba jenis sabu yang menjalankan bisnis jual beli barang terbatas itu di Kota Taman.

Dalam siaran persnya, Polres Bontang melalui Kasubag Humas Polres Bontang, AKP Suyono menuturkan, ketiga orang yang ditangkap tersebut inisial IB (23), RR (21), dan LIS (26). Ketiganya ditangkap dalam operasi yang digelar usai pihak kepolisian melakukan pengembangan kasus.

Pengungkapan ini bermula usai Satreskoba Polres Bontang menciduk IB (23), di kediamannya. Di Jalan Baronang, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, pada Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 17.30 Wita. Ketika melakukan penggeledahan di rumah IB, kepolisian menemukan sejumlah barang bukti diantaranya satu bungkus klip bening berisi butiran Kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,42 gram.

Segera IB digelandang ke Makopolres Bontang dan kasus segera dikembangkan.

Tak lama usai IB diamankan, Satreskoba Polres Bontang kemudian menangkap RR (21) di rumahnya di Jalan Baronang, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Bontang Selatan. Dari hasil penggeledahan, kepolisian kembali menemukan barang bukti berupa butiran Kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 3,47 gram.

Polisi menanyakan asal barang haram milik RR, lantas pria 21 tahun itu mengaku barang itu miliknya dan diperoleh dari seorang perempuan inisial LIS.

Dari informasi itu, polisi segera memburu keberadaan LIS. Ternyata yang dimaksud beralamat di jalan yang sama dengan IB dan RR, yakni Jalan Baronang, Kelurahan Tanjung Laut.

Mendapati rumah LIS, polisi segera melakukan penggeledahan, sementara LIS tidak berkutik. Dari rumah perempuan 26 tahun itu, polisi menemukan narkotika jenis sabu dengan berat 4,36 gram.

"Total berat narkotika yang diamankan dari ketiganya ialah 8.25 gram," bunyi siaran pers Polres Bontang.

Adapun ketiganya kini digelandang ke Makopolres Bontang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih mencari jaringan narkotika lain yang terkait dengan ketiga orang yang telah diamankan ini.

"Bila terbukti, ketiganya dapat dijerat Pasal 114 ayat I atau Pasal 112 ayat I, Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkas AKP Suyono.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0