19 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dasuki : Revolusi Industri 4.0 Merupakan Keniscayaan, Bukan Pilihan


Dasuki : Revolusi Industri 4.0 Merupakan Keniscayaan, Bukan Pilihan
Dasuki, Saat Memaparkan Materi Seminar Pendidikan

KLIKBONTANG.com -- Revolusi Industri 4.0 merupakan fenomena yang mengkolaborasikan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi. Konsep tersebut berpusat pada otomatisasi yang dilakukan oleh teknologi tanpa memerlukan tenaga kerja manusia. Inilah tantangan yang dihadapi masyarakat kita.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo), Dasuki. Ia menjelaskan revolusi industri 4.0 ini merupakan keniscayaan, bukan lagi pilihan, tapi sebagai kewajiban.

"Dimana teknologi sudah masuk ke industri dan yang paling mendasar adalah pemanfatan IT, maka akan banyak  kompetensi yang harus ada tambahannya," kata Dasuki saat ditemui diacara seminar pendidikan di Auditorium Tiga Dimensi, Selasa (14/1/2020), siang.

Selain itu, menurutnya, dengan adanya revolusi industri 4.0, dapat memudahkan kinerja perusahaan atau pemerintah kedepannya. Salah satunya mempersiapkan generasi muda milenial untuk menuju era 4.0.

"Menjadi kewajiban pemerintah untuk melayani mereka," ujarnya.

Kurikulum pendidikan akan berubah total dengan adanya revolusi 4.0, selain itu cara pandang guru dalam mengajar akan berubah.

Dasuki menambahkan lagi, dengan adanya istilah nama guru penggerak dan merdeka belajar, maka dari itu nasib pelajar akan berada ditangan mereka sendiri.

"Jika pelajar tidak survive dan mengembangakan diri maka ia akan tertinggal" tegasnya.

Reporter : Rahmat Shadr    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0