23 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sabu Dipasok dari Samarinda, Bandar Narkoba ini Jadikan Pelajar sebagai Kurir, Dibayar Rp 50 Ribu


Sabu Dipasok dari Samarinda, Bandar Narkoba ini Jadikan Pelajar sebagai Kurir, Dibayar Rp 50 Ribu
Saleh Bandar Sabu-sabu yang diamankan BNNK Bontang, Rabu (22/01/2020)

KLIKBONTANG.com -- Gerak M. Saleh menjual sabu-sabu berakhir sudah. Ironisnya, pria berusia 43 tahun ini memakai pelajar Bontang sebagai kurir. Bayarannya Rp 50 ribu sekali kirim.

Dua tahun menjalani bisnis haram ini. Setahun terakhir, Saleh memakai pelajar sebagai kurir. Pelajarnya pun tak berganti. Satu orang jadi kepercayaannya. Ini disampaikan blak-blakan Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang, AKP Winaryo kepada awak media lewat rilis persnya, Selasa (22/1/2020) pagi.

"Sudah dua tahun jalani bisnis sabu. Pasokannya dari Samarinda," tegas AKP Winaryo.

Bisnis yang dijalani Saleh ini dimulai dari paketan kecil. Pelan namun pasti, Saleh mendapatkan kepercayaan dari pemasok untuk mengedarkan sabu di Bontang. Tiap pekan, dia bisa memasok lima gram sabu. Sabu ini dijadikan 12 paket lalu dijual ke pasaran.

"Benar Pak. Semuanya demi sesuap nasi. Untuk keperluan sehari-hari saya dan keluarga. Saya masih punya lima orang anak," lirih Saleh mengaku salah.

Ditambahkan AKP Winaryo, Saleh sudah masuk dalam daftar pencarian orang sejak dua minggu terakhir. Status Saleh berdasarkan pengembangan kasus ditangkapnya tiga orang anak buah Saleh bersama pelajar R  saat operasi gabungan  BNNP dan BNNK Bontang pada 9 Januari 2020 lalu.

Lebih lanjut lagi dia menjelaskan, salah satu modus yang Saleh lakukan untuk mengedarkan narkoba yaitu dengan datang langsung kerumahnya. Dipintu rumah Saleh, sudah dibuatkan lubang untuk tempat pengambilan sabu.

"Pelanggan nelpon dulu ke Saleh sebelum datang ke rumahnya," pungkasnya.

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0