23 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Aksi Nekat Seorang Anak Memanjat Tower Sutet, Berikut Aksi Penyelamatannya


Aksi Nekat Seorang Anak Memanjat Tower Sutet, Berikut Aksi Penyelamatannya
AY (17) saat diselamatkan oleh petugas, Senin (20/01/2020) siang.

KLIKBONTANG.com -- Seorang anak berkebutuhan khusus, inisial AY (17) nekat memanjat tower sutet di kelurahan Bontang Lestari, Senin (20/01/2020) siang.

AY diketahui anak yang cukup temperamental. Dengan kondisi marah, ia berani melakukan aksi nekat. Sayangnya, AY berada di tower yang dianggap berbahaya. Sutet yang dipanjat AY berstatus aktif. Beruntung, saat AY melakukan aksinya itu, seorang warga melihatnya memanjat tower sekitar pukul 10.00.

Menurut keterangan petugas penyelamat, Usni, warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi petugas, karena khawatir terjadi apa-apa. Begitu petugas datang, AY tidak bisa langsung diselamatkan petugas. Hal tersebut dikarenakan perlengkapan yang dibawa oleh mereka tidak lengkap dan posisi pelaku sudah berada pada ketinggian 45 meter.

Namun petugas penyelamat terus berusaha. Berbagai pihak juga turut memberikan bantuannya. Syukurlah, AY berhasil diselamatkan setelah dua  jam drama penyelamatan.

"Jaraknya sudah 45 meter, kami tunggu dulu tambahan  bantuan penyelamat dan peralatan baru kami naik. Alhamdulillah berkat bantuan dari berbagi pihak pelaku berhasil diselamatkan," ujar Usni.

Sementara itu, salah satu keluarga AY, Haruna mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu menyelamatkan pelaku.

AY diketahui mengidap penyakit mental sejak masih kecil. Setiap kali dia marah, dia selalu melakukan aksi nekat. Seperti berjalan kaki dari Aekambing ke Santan, Kutai Kartanegara.

"Anak itu punya penyakit mental, sebenarnya sudah lama dia tidak melakukan hal seperti ini namun kami sekeluarga kaget penyakit AY kambuh lagi," ujar Haruna

Dia menjelaskan, meskipun sudah lama mengidap penyakit mental. Namun AY sama sekali belum pernah mendapatkan pengobatan secara medis di Rumah Sakit.

Untuk menghindari kambuhnya penyakit AY, keluarga hanya menuruti semua keinginannya agar dia tidak marah dan berbuat nekat.

"Belum pernah mendapat pengobatan, kami hanya menuruti saja keinginannya," tandasnya.

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0