23 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kantor Baru Kelurahan Tanjung Laut Indah, Lurah : Dulu B kalau bisa kedepan harus A


Kantor Baru Kelurahan Tanjung Laut Indah, Lurah : Dulu B kalau bisa kedepan harus A
Kantor baru Kelurahan Tanjung Laut Indah. (FOTO:Fitri Wn/KlikBontang)

KLIKBONTANG.com -- Kantor baru Kelurahan Tanjung Laut Indah akhirnya mulai ditempati. Meski gedung dua lantai ini rampung 2018 silam, namun aktivitas kelurahan di gedung itu baru dimulai pada November 2019 lalu.

Dikatakan Lurah Tanjung Laut Indah, Muhammad Adnan, ada beberapa persoalan yang membuat kantor sempat tertunda ditempati. Yakni karena saluran pipa air kala itu dalam masa perbaikan. Serta rontoknya batu alam dinding yang berada di muka gedung.

"Waktu itu gedung juga masih dalam masa perawatan," ujarnya kala disambangi KlikBontang di kantornya, Rabu (12/2/2020) siang.

Atas sejumlah pertimbangan, seperti kantor lama terasa amat sempit, kurang representatif, yang kemudian berujung pada kurangnya pelayanan publik, maka akhir November 2019 diputuskan pindah.

"Ini juga sudah izin dengan PUPRK Bontang," ujar Lurah Adnan.

Adnan berharap kehadiran gedung baru bakal memacu semangat kerja staf di kelurahan. Juntrungnya, tentu saja, pelayanan publik semakin baik. Pengalaman serupa semoga dirasakan pula ketika publik bertandang ke kantor Lurah Tanjung Laut Indah, yakni perasaan nyaman.

"Kemarin kan pelayanan kita mendapat nilai B. Harapannya, dengan gedung baru ini staf makin semangat bekerja, dan pelayanan kita naik. Dulu B kalau bisa kedepan harus A," harapnya.

Dari hasil amatan KlikBontang terhadap kantor baru Kelurahan Tanjung Laut Indah, secara visual gedung dua lantai itu terlihat amat kokoh. Cat abu-abu mendominasi sisi gedung, dengan sentuhan jingga di pilar-pilarnya.

Sementara untuk pelataran parkir cukup luas. Pun dibagi menjadi dua: parkir beratap dan terbuka.

Di sisi lain luar gedung terdapat taman mini berikut meja panjang yang berjejer rapi. Serta keberadaan sudut jaringan nirkabel (wifi) dan gazebo yang dibuka umum untuk publik.

Sementara bagian dalam gedung, terasa amat lega. Dinding masih polos, belum ada hiasan atau pemanis apapun. Furniture pun belum banyak.

Kata Lurah Adnan, akhir Februari 2020 rencananya bakal digelar seremoni peresmian gedung baru. "Kami rencanakan akhir bulan ini peresmian gedung," pungkasnya.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0