23 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres Bontang Gelar Konferensi Pers, Ungkap Kasus Mencolok Pertengahan Februari 2020


Polres Bontang Gelar Konferensi Pers, Ungkap Kasus Mencolok Pertengahan Februari 2020
Polres Bontang berikut jajaran menggelar konferensi pers (FOTO: Fitri Wn/KlikBontang).

KLIKBONTANG.com -- Polres Bontang menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus yang cukup mencuri perhatian di Februari 2020 ini.

Digelar di Makopolres Bontang, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara. Konferensi pers dipimpin langsung Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena, beserta jajarannya, Jumat (14/2/2020) pagi.

Adapun pengungkapan kasus yang mencolok di Februari ini diantaranya dua kasus penipuan dan kurir yang membawa narkotika hingga ratusan gram.

Kasus pertama, seorang pria, BS, 27, melakukan aksi penipuan dengan modus cash on delivery (COD). Menjanjikan calon korban akan membeli ponsel yang diajakan usai melihat langsung, bukannya transaksi baik-baik, ponsel tersebut justru dibawa kabur.

Dalam 2 bulan, BS menjalankan aksinya di 11 titik, dan lintas daerah: Samarinda, Bontang, dan Sangatta. Pelarian BS terhenti usai diciduk Tim Rajawali Polres di kediamannya di Sangatta, Kutim pada Rabu (12/2/2020).

"Semua kasus penipuan yang dijalankan BS modusnya sama, pura-pura mau membeli handphone ternyata dia menipu," ujar Kapolres Boyke.

Kasus penipuan dilakukan pria bernama Nas (31). Awalnya pelaku berniat meminjam motor skutik korban. Selang beberapa hari, korban menanyakan keberadaan motor yang dipinjam Nas. Bukannya memberikan kepada pemilik, Nas malah naik pitam. Setelah diusut, ternyata motor korban digadaikan Nas.

"Nas diringkus di Lok Tuan Minggu sekitar pukul 02.00 pagi," terang Kapolres Boyke.

Kasus terakhir ialah digagalkannya peredaran narkotika jenis sabu di Bontang yang dilakukan seorang kurir inisial RMJ alias J.

J diringkus Satreskoba Polres Bontang di Jalan Tennis, Keluarahan Api-Api, Jumat (7/2/2020) sore. Adapun keberadaan J diketahui usai warga memberikan informasi, dan personil kepolisian segera menindaklanjuti.

Tiba di lokasi dimaksud, kepolisian mencurigai sebuah mobil yang terparkir di Jalan Tennis. Penggeledahan dilakukan, dan dari sana didapati narkotika berjenis sabu-sabu berat kotor 100,35 gram.

"J ini kurir saja, makanya ini jaringannya terputus. Tapi kami masih berupaya menyidiki lebih jauh," tegasnya.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0