23 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dapat Prestasi Tingkat Nasional, Posyandu Kemala Sambut Studi Tiru Dari Samarinda


Dapat Prestasi Tingkat Nasional, Posyandu Kemala Sambut Studi Tiru Dari Samarinda
Camat Sungai Pinang saat menyerahkan Cinderamata Kepada pengurus Posyandu di akhir kunjungannya, Jumat (14/02/2020)

KLIKBONTANG.com -- Posyandu Kemala  yang berlokasi di RT  11 kompleks rumah dinas Polres Bontang, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara mendapat kunjungan studi tiru dari Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Jumat (14/02/2020) siang.

Maksud dari kunjungan tersebut karena ingin mempelajari  Posyandu Kemala yang  menjadi posyandu terbaik di Bontang saat ini. Hal tersebut terbukti pada tahun 2018 Posyandu Kemala mendapat penghargaan dari provinsi Kalimantan Timur untuk   juara 1 kategori posyandu terbaik . Selanjutnya pada tahun  2019  pada lomba posyandu tingkat nasional, Kemala behasil mendapatkan penghargaan pada  kategori Posyandu Pakarti Madya.

Lurah Gunung Elai, Kasful Anwar menjelaskan kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya di Kemala. Sebelumnya pada Desember 2019 lalu, kunjungan serupa pernah datang dari Berau.

Dia menjelaskan dari 11 Posyandu yang ada di Gunung Elai, Kemala merupakan posyandu yang kadernya paling aktif diantara yang lainnya. Selain itu sarana dan prasarana serta administrasi yang baik menjadi penunjang Kemala mendapat penghargaan hingga tingkat nasional.  

"Di Gunung Elai, ada 11 posyandu, yang menjadi pembeda di Kemala yaitu keaktifan kader, prasarana dan administrasi. Mungkin itu yang membuat Kemala mendapat  prestasi sehingga daerah lain ingin mempelajari itu," ujarnya

Sementara itu, Camat Sungai Pinang, Siti Hasanah menyebutkan, kunjungan ini merupakan upaya untuk mempelajari keberhasilan yang didapatkan Posyandu Kemala.

Kemala yang menduduki posisi terbaik ketiga di Kalimantan Timur dianggap sangat patut untuk dipelajari. Selain itu Kecamatan Sungai Pinang yang tahun ini mewakili Kalimantan Timur pada lomba Posyandu tingkat nasional dianggap masih butuh banyak pelajaran.  

Dia beserta 30 rombongan lainnya, terkesan saat pertama kali datang di Posyandu Kemala. Kebersihan, kerjasama antar masyarakat, semangat kader menjadi hal yang sangat luar biasa baginya.

"Saat sampai disini kondisinya luar biasa, apalagi dukungan dari Lurah dan  Camat disini sangat membantu dalam mengembangkan Posyandu," pungkasnya.

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0