01 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Program Magang di Jepang Harusnya Bisa Berjalan di Bontang


Program Magang di Jepang Harusnya Bisa Berjalan di Bontang
Marketing Officer klikbontang Amir Jaya (kiri) dan Cahyadi Asriadi (kanan) saat berfoto bersama sembari memberikan cindera mata kaligrafi bertuliskan Jepang. (Foto: Qadrie)

Liputan Khas Klik Fokus
Edisi III (23/8/2015)
Cahyadi Asriadi; Anak Bontang yang Punya Perusahaan di Jepang lagi Pulang Kampung (1)

 

KLIKBONTANG – Masih ingat dengan Cahyadi Asriadi? Ya, pria lulusan STM Rigomasi asal Bontang yang saat ini memiliki perusahaan di Jepang sempat membuat decak kagum masyarakat Bontang dengan informasi soal kesuksesannya di Negeri Sakura tersebut belum lama ini baru saja pulang kampung halamannya yakni Bontang.

Selama Adi-sapaan akrabnya- berada di Bontang, sejumlah cerita menarik kembali diuraikannya secara khusus kepada klikbontang.

Raut wajah Adi tampak sumringah. Datang ke kantor klikbontang yang terletak di Jalan Kapt Piere Tandaean, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara naik motor vespanya, Adi dengan sang istri begitu bersahabat.

“Hallo semua. Apa kabar. Wah akhirnya saya bisa ke kantor klikbontang,” sapa Adi dengan ramah.

Memulai perbincangan dengan memperkenalkan sang istri, Adi mengaku memiliki kesan tersendiri dengan klikbontang. Kata dia, semangat anak muda di klikbontang mengingatkan dirinya sebelum merintis karir di Jepang.

Dia ingat betul. Banyak anak muda saat ini tak berani mengambil langkah untuk maju. Misalnya saja soal program magang hasil kerjasama pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang. Kata Adi, saat ini program magang di Jepang tak sepenuhnya berjalan maksimal. Sebagai contoh kasus, banyak anak Indonesia yang pulang ke negerinya justru bingung harus berbuat apa.

Padahal, dari hasil magang diharapkan para peserta magang bisa mengembangkan usaha dan membuka lapangan kerja dengan modal yang dibawa dari Jepang.

“Itu kadang kesalahan yang sering dilakukan. Pulang bawa ilmu dan uang tapi tidak tahu mau ngapain di kampung halaman. Hasilnya banyak yang justru sia-sia,” ujarnya.

Bagi Adi, potensi anak muda di Indonesia dan khususnya di Bontang cukup terbuka lebar. Asalkan kata dia, ada sedikit keberanian dan kemauan untuk hidup lebih baik lagi. Adi membeberkan, saat ini di Jepang peluang untuk mengembangkan diri cukup terbuka lebar. Banyak program kerja sama yang bisa diambil para anak muda di Bontang yang kemudian diterapkan di Bontang.

“Kalau ada kemauan yang kuat. Ayo sama-sama kita berusaha di Jepang. Saya dan teman-teman di Jepang siap membantu program ini. Justru saya inginnya, anak Bontang yang bisa mendominasi program kerjasama ini. Program magang di Jepang harusnya bisa berjalan di Jepang,” kata dia. (bersambung)

Reporter : M. Akbar    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0