21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Honor Dipecat Sepihak, Mengadu ke DPRD


Honor Dipecat Sepihak, Mengadu ke DPRD
Ketua Komisi I DPRD Bontang, Agus Haris

KLIKBONTANG Sebanyak 5 tenaga honor di Badan Kesbangpolinmas mendadak menerima surat pemberhentian secara sepihak dari kepala badannya.

Informasi yang didapat oleh KlikBontang, surat pemecatan yang dianggap sepihak itu pun masuk ke kantor dewan. Ketua Fraksi Nasdem Bakhtiar Wakkang mengaku, ada sejumlah kejanggalan dari pemutusan hubungan kerja sepihak itu. Mereka yang dipecat mengadu kepada DPRD.

"Setelah kami melihat persoalannya, ada yang tidak beres. Ini kok sepihak begini. Apakah memang ada pelanggaran serius atau bagaimana," tegas Bakhtiar saat dihubungi via telepon oleh KlikBontang (19/1/2015) sore tadi.

Selain itu, Bakhtiar juga mengungkapkan, untuk pemutusan hubungan kerja tidak bisa dilakukan begitu saja. Ada tahapan yang kata dia harus dilakukan. Tidak bisa begitu saja. "Makanya ini kami anggap aneh," imbuhnya.

Maka dari itu, Bahktiar mengaku akan mengambil beberapa langkah menindaklanjuti soal pemecatan ini. Dia pun sudah meminta Komisi I untuk memanggil kepala Kesbangpol untuk mengklarifikasi soal ini. "Dan kami juga meminta Sekda untuk mengkaji hal ini terlebih dahulu," ungkapnya.

Sementara itu, saat dihubungi via telepon oleh KlikBontang, Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris membenarkan soal itu. Dia mengaku, saat ini pihaknya masih mengadakan rapat terkait pemanggilan.

"Ini saya masih rapat. Besok baru akan kami panggil kepala Kesbang untuk menanyakan ini," pungkasnya. (jm16/jm23/adv)

 

Reporter : M Andrian    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0