18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jalan Poros Samarinda-Bontang Disindir Wagub Kaltim


Jalan Poros Samarinda-Bontang Disindir Wagub Kaltim
Buruknya jalan menuju Samarinda-Bontang ini juga dikeluhkan Wagub Kaltim beberapa hari lalu.

 

KLIKBONTANG - Sindiran Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Mukmin Faisyal tentang buruknya jalan Samarinda-Bontang rupanya langsung direspon Wakil Ketua DPRD Kaltim asal Bontang, Henry Pailan. Politisi Gerindra itu mengatakan, sebenarnya persoalan buruknya jalan trans Kalimantan yang menghubungkan beberapa daerah itu sudah masuk dalam program prioritas para wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Bontang-Kutim-Berau. "Kami pastikan 2016, perbaikan jalan menuju Samarinda-Bontang akan diperbaiki masuk dalam anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Red.) murni di 2016," tegasnya.

Bahkan kata dia, perbaikan bukan hanya sekadar model tambal sulam saja. Dalam pembahasan nanti, jalan akan diperbaiki dengan spesifikasi dicor. "Setelah melalui hasil kajian jalan ini tidak bisa diaspal atau perbaikan yang biasa-biasa saja karena tanahnya labil. Jadi potensi rusak akan terulang lagi," katanya.

Untuk sistem pengerjaanya kata dia, nantinya perbaikan jalan ini akan menggunakan sistem single years yang dilakukan tiap tahunnya menggunakan APBD Kaltim. "Ini komitmen dan menjadi prioritas teman-teman wakil rakyat dari dapil Bontang-Kutim-Berau. Kita tidak perlu menggandeng daerah lain untuk perbaikan ini. APBD Kaltim yang nilainya mencapai Rp 9 triliun dirasa cukup lah," ungkapnya.

Sementara, suara yang sama juga diutarakan oleh ketua DPD Golkar Bontang yang juga anggota DPRD Kaltim Andi Harun. Menurut Andi Harun, perbaikan jalan trans Samarinda-Bontang bukan tidak mungkin dilakukan. "Semua pihak serius pasti bisa lah. Tidak ada persoalan serius meski itu jalan negara. Karena memang tidak ada regulasi yang melarang kalau jalan negara diperbaiki dengan APBD kita sendiri," pungkasnya. (jm23/jm16)

 

 

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0