23 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Breaking News

Neni Tanya Silpa, Ini Jawaban Adi Darma


Neni Tanya Silpa, Ini Jawaban Adi Darma
Suasana debat publik calon Walikota Bontang di Hotel Sintuk, Sabtu, 7 November 2015. (KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG- Debat calon Walikota Bontang masih terus berlangsung sampai segmen keenam. Memasuki segmen kelima ini, tiap calon Walikota Bontang diberikan kesempatan untuk bertanya selama satu menit, menjawab selama dua menit, serta menanggapinya lagi selama dua menit.

Di segmen ini, Neni Moerniaeni menyoal program jalan lingkar yang tak kunjung terealisasi. Hal ini menjadi alasan Neni, menyebut kinerja Pemkot tidak terencana sehingga menyumbang Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa).

“Banyak proyek pembangunan tidak direncanakan dengan baik, contohnya Jalan lingkar, hingga pembangunan pasar Rawa Indah dan Lhoktuan,” tegas Neni.

Adi Darma, calon Walikota nomor urut satu pun menjawab pertanyaan tersebut. Kata dia, proyek jalan lingkar tidak dapat berjalan karena saat itu, DPRD Bontang yang dipimpin oleh Neni tidak menyetujui usulan tersebut.

“DPRD saat itu meminta agar melengkapi syarat admnistrasi baik itu Amdal dan pembebasan lahan. Kemudian, setelah pemkot memenuhi syarat waktu yang diberikan tidak cukup,” jelas Adi Darma.

Menanggapi pernyataan sang lawan, Neni mengatakan alasan DPRD menolak usulan pemkot saat itu demi kebaikan Walikota sendiri. Pasalnya, proyek yg dikerjakan tanpa mematuhi peraturan berdampak menjadi temuan hukum. (*)

Reporter : TIM KLIK BONTANG    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0