22 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Masuk Surga dan Neraka karena Lalat, Kok Bisa?


Masuk Surga dan Neraka karena Lalat, Kok Bisa?
Ilustrasi.

KLIKBONTANG- Surga dan neraka merupakan hak prerogatif Allah SWT kepada hamba-Nya. Sang maha pencipta memberikan ujian kepada manusia di dunia untuk meraih salah satu dari dua tempat tersebut.

Untuk meraih surga, manusia berlomba-lomba melakukan ibadah yang dianggap bernilai pahala besar. Namun melakukan amal kebaikan juga tidak membuat seseorang dijamin mendapat tempat indah tersebut.

Sebuah riwayat menceritakan tentang wanita yang taat ibadah dijamin masuk neraka karena menyiksa seekor kucing, ada juga kisah tentang wanita tuna susila yang masuk surga karena menolong seekor anjing.

Ternyata makhluk Allah yang lain juga bisa membawa manusia menuju surga dan neraka. Seperti kisah tentang dua orang yang masuk surga dan neraka karena seekor lalat berikut ini. Salah satu dari mereka masuk neraka, sementara satunya lagi menikmati indahnya. Bagaimana kisahnya? Berikut ulasannya.

Ternyata kebaikan atau kejahatan yang kita nilai sepele bernilai besar menurut Allah. Sementara kebaikan yang kita anggap besar justru kecil di hadapan Allah.

Kisah ini ditulis oleh Imam Ahmad bin Hnibal dalam kitab yang berjudul Az Zuhud. Ia menulis sebuah riwayat yang disampaikan sahabat Salman Al Farisi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda yang artinya, “Ada seorang lelaki yang masuk surga gara-gara seekor lalat dan ada pula lelaki lain yang masuk neraka gara-gara lalat.”



Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0