22 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cewek Cantik dari Bontang Ini Ternyata Sutradara Film


Cewek Cantik dari Bontang Ini Ternyata Sutradara Film

 

KLIKBONTANG - Nama Nobelitha G Aldine barangkali tidak begitu tenar. Tapi di kalangan sineas Tanah Air, cewek cantik kelahiran Bontang 10 Juli 1997 ini cukup familiar. Terutama, lewat karya film pendek. Nobel --sapaannya-- sebenarnya sudah memiliki passion di dunia perfilman sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Nah, ketika SMP, kemampuan Nobel dalam menggarap film pendek dibuktikan kala menyelesaikan tugas salah satu mata pelajaran di sekolahnya. Pasca itu, ketertarikan Nobel semakin menjadi. Tidak heran, ketika mendengar kabar sekolahnya berencana mengikuti kompetisi film pendek High/Scope Film Festival (HiFFest) yang digelar Sekolah HighScope --sebuah sekolah internasional di Cilandak Barat, Jakarta Selatan-- Nobel mengajukan diri sebagai sutradara.

Selama dua minggu, Nobel mengerjakan film pendek berjudul Langkah. Di titik inilah kemampuannya benar-benar diuji. Tugas sebagai sutradara benar-benar dijalankannya; melakukan observasi lokasi syuting, mengarahkan para aktor dan aktris yang bermain, hingga memastikan schedule penggarapan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Maka tidak heran, Nobel bersama kru filmnya berhasil membuat sekolah mereka --Sekolah Pilar Indonesia, Jakarta-- dipilih sebagai pemenang di HiFFest.

Pelbagai penghargaan didapatkan. Termasuk, reward prestisius yang diraih Nobel sebagai Best Director. "Penghargaan ini berhasil aku dapatkan mungkin karena aku berusaha semaksimal mungkin untuk bikin film tersebut. Bahkan sampai bantuin ngedit sampai akhir," kata penggemar musik Jazz dan Blues ini, seperti dikutip klikbontang.com di salah satu laman online nasional.

Perjalanan hidup Nobel memang penuh kejutan. Contohnya saja saat Nobel duduk dibangku kelas 4 SD hingga kelas 7 SMP. Kala itu, Nobel sempat bersekolah di luar negeri. Tempatnya bisa dibilang tak lazim untuk ukuran remaja Bontang; Libya, Afrika Utara. Soal hobi, Nobel bisa dibilang seorang music addict. Selain piawai bermain piano, Nobel juga tergabung dalam band paduan suara di sebuah gereja. Bakat Nobel juga diejawantahkan di bidang seni.

Jika ada waktu luang, Nober kerap menggambar sketsa wajah seseorang, hewan, serta benda. Pun untuk urusan akademik. Nobel mengaku sangat menyukai mata pelajaran matematika dan sains yang selama ini dianggap momok bagi pelajar. Alasannya, Nobel merasa tertantang menuntaskan pelbagai soal dan menghafal rumus yang super rumit. Nah, lucunya, gara-gara punya banyak minat itu, sampai saat ini Nobel justru belum bisa memutuskan ingin berprofesi sebagai apa ketika lulus kuliah nanti. (jm13)

Reporter :     Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0