21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mukmin Didesak Segera Tunjuk Pengganti Andi Harun


Mukmin Didesak Segera Tunjuk Pengganti Andi Harun
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid (tengah) menghadiri pertemuan dengan sesepuh dan keluarga besar partai Golkar Bontang, di Hotel Bintang Sintuk. (FOTO: KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG - Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar melalui Wakil Ketua Umum Nurdin Halid mendesak Ketua DPD I Kaltim, Mukmin Faisal menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sebagai ketua DPD II Kaltim yang baru.

“Saya baru tahu juga kalau DPD I belum menunjuk Plt, usai dari sini saya akan bertemu dengan Ketua Umum (Abu Rizal Bakrie,Red) untuk mendesak DPD I segera menunjuk Plt DPD II, kalau tidak kami akan ganti juga DPD I (Mukmin Faisal, Red),” tegas Nurdin saat memimpin rapat pertemuan.

KLIK JUGA: SK Pemecatan Andi Harun Sah, Bukan Aspal

Pihaknya mengaku bakal memberikan waktu kepada ketua DPD I Kaltim untuk menunjuk Plt DPD II Bontang. “Saya akan berikan waktu untuk DPD I tunjuk Plt baru DPD II Bontang,” tandasnya.

Menurutnya, Andi Harun sebagai kader Partai Golkar harus mengikuti keputusan DPP pusat agar mengarahkan dukungan ke Paslon Neni-Basri. Namun, instruksi pusat tidak diindahkan bahkan, kata dia, Andi Harun merusak harmonisasi internal partai Golkar dan menciptakan konflik.

“Intruksi jelas sudah final, kader Golkar harus mendukung Neni-Basri dalam Pilkada. Ini malah membuat kerusakan dalam intern Golkar dan membuat konflik, maka sesuai peraturan konsekuensinya dikenakan sanksi Peraturan Organisasi (PO) No 13/2011 Tentang Disiplin, Sanksi dan Pembelaan Kader,” tuturnya.

Mewakili unsur pimpinan tertinggi partai Beringin, Nurdin menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar di Kota Bontang, untuk mematuhi amanat dari DPP mendukung Neni Moerniaeni dalam Pilkada 2015 ini.

Kemudian, bagi kader Golkar yang dinilai tidak mengindahkan bahkan mengalihkan dukungan selain kepada Neni, dianggap telah melakukan pelanggaran berat yang dapat dijatuhi sanksi organisasi, sesuai AD dan ART partai Golkar.   

“AD/ART harus dipatuhi, keputusan ini final dan mengikat seluruh kader Golkar harus mendukung Neni. Sesuai dengan 5 azas partai Golkar,” kata dia. (*)

Reporter : TIM LIPUTAN KLIKBONTANG    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0