21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Selamat Datang 1 Tahun, Selamat Datang Majalah TIMUR


Selamat Datang 1 Tahun, Selamat Datang Majalah TIMUR
Tampilan majalah Timur edisi perdana yang menjadi salah satu Klik Group.

WAKTU cepat berlalu. Tak terasa, satu tahun sudah Klik Group --yang ditandai dengan kelahiran Klik Bontang pada 6 Januari 2015-- berdiri. Selama kurun satu tahun, kami berusaha untuk terus meningkatkan diri. Kami belajar dari banyak hal. Dalam proses belajar itu, kami menerbikan sebuah majalah. Edisi perdana majalah ini beredar pada 28 Desember silam.

Lahir dari wilayah yang secara geografis berada di kawasan bagian timur Indonesia, majalah ini kami beri nama sesuai dengan pembagian wilayah itu, Timur. Penanda arah mata angin itu resmi sudah menjadi nama majalah yang secara historis berada di bawah jaringan portal berita Klik Group (klikbalikpapan.com,kliksamarinda.com,klikbontang.com,klikpenajam.com,kliktenggarong.com,dan kliksangatta.com)

Dalam konteks  geografis pembagian zona waktu, timur sejatinya hanya merujuk pada gugusan pulau yang membentang dari Kepulauan Maluku hingga Tanah Papua. Tapi dari sisi budaya, timur menjadi representasi seantero wilayah Kepulauan Indonesia, bahkan melampaui batas negara bangsa Indonesia.

Nah, dalam perspektif politik, ekonomi pembangunan, Timur kerap diasosiasikan dengan daerah lain di luar Pulau Jawa dan Bali-minus Sumatera- yang tertinggal. Terisolir dan serba kekurangan. Timur identik dengan segala keterbelakangan.

Mulai dari keterbelakangan pendidikan, sumber daya manusia, infrastruktur listrik, air bersih, hingga informasi. Anehnya, saat terminologi Timur digunakan untuk lingkup global, hasilnya tetap saja ‘setali tiga uang' dengan perbandingan barat versus timur ibu pertiwi.



Reporter : Redaksi     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0