22 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Luar Biasa, MB Bontang PKT Juara Umum di Thailand!


Luar Biasa, MB Bontang PKT Juara Umum di Thailand!
Penampilan MB Bontang PKT saat babak penyisihan International Royal Trophy Band Competition di Bangkok, Thailand, Minggu, 10 Januari 2016 malam waktu setempat. (MB BONTANG PKT)

KLIKBONTANG- Luar biasa. Kalimat itu pantas disematkan kepada Marching Band Bontang Pupuk Kaltim (MBBPKT) di ajang bergengsi final International Royal Trophy Band Competition di Bangkok, Thailand, Minggu, 10 Januari 2016 malam waktu setempat.

Penampilan para putra-putri Kota Bontang, Kalimantan Timur selama sekira 12 menit ini memukau para dewan juri. MBBPKT membawakan salah satu lagu karya soprano kenamaan Italia, Andrea Bocelli Time To Say Goodbye yang dibungkus tema 'Tribute to Rene Conway .

"Alhamdulillah, kami bisa pulang ke tanah air dengan kepala tegap, kami telah menjadi juara di ajang bergengsi ini," ungkap Jumhar bahagaia kepada Klik Bontang, malam ini.

Dalam penampilannya, ratusan personel MBBPKT mempersembahkan penampilannya itu untuk sang mendiang pelatih Rene Conway yang wafat sekira dua tahun lalu.

Kata Jumhar, rekan-rekannya membawa sebuah kisah perasaan seseorang yang harus mengucapkan selamat tinggal kepada sosok yang begitu dicintai. Dalam hal ini, MBBPKT merasa ditinggalkan oleh guru mereka, yang telah meninggalkan rasa kebijaksanaan dan kedewasaan bagi tim.

Komposisi ini sekaligus menjadi penanda, bahwa tak ada yang abadi di dunia ini, begitu pula kebersamaan dengan guru yang begitu mereka cintai, Rene Conway.

Di ajang ini, MBBPKT harus bersaing dengan 3 negara dari Asia Tenggara yakni, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Nah, dengan diraihnya gelar ini, maka MBBPKT telah mengantongi 3 gelar bergengsi di ajang international. Yaitu, juara ketiga tahun 2007 dan runner-up pada tahun 2010 di Kuala lumpur, Malaysia.

"Gelar ini milik masyarakat Indonesia dan Bontang pada khususnya, semoga gelar ini mampu merangsang perkembangan marching band di Indonesia," tandas Jumhar. (*)

Reporter : I Ketut Noer Fajar    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 1

  • Eka Wahyuni

    Selamat atas kemenangan MB PKT Bontang. Semoga selalu mengharumkan nama bangsa dan Kota Bontang tercinta.

    Eka Wahyuni   11 Januari 2016 - 12:36:07 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !