19 Januari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Perampok Bawa Kabur Emas 60 Gram, Kerugian Ditaksir Rp 30 Juta


Perampok Bawa Kabur Emas 60 Gram, Kerugian Ditaksir Rp 30 Juta
Para kawanan perampok berpura-pura menjadi pembeli di Toko Emas Sejati, Kelurahan Berebas Tengah, Bontang Selatan, Minggu, 10 Januari 2016.

KLIKBONTANGKasus perampokan Toko Emas Sejati Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, pekan lalu menemukan fakta baru. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui, kawanan perampok sempat membawa lari emas sebanyak 60,3 gram atau diperkirakan senilai Rp 30 juta dengan perhitungan harga emas Rp 500 ribu per gram.

Kapolres Bontang AKBP Hendra Kurniawan melalui Kasubag Humas Polres, Iptu Kalvien mengungkapkan, dari hasil rekaman kamera CCTV, kata dia, diduga pelaku tidak sempat membawa hasil jarahan emas, karena lebih dulu diketahui warga. Namun, dari hasil temuan baru di lokasi, dan pengakuan keluarga. Terdapat sejumlah barang jualan raib dari etalase

“Kemarin kami sempat menduga pelaku tidak berhasil membawa lari emas, tapi dari pengakuan keluarga ada 60 gram emas hilang,” kata Kalvien.

Dia mengatakan, saat ini tim Reskrim Polres bersama Inafis dari Bareskrim Polri masih mengumpulkan bukti-bukti baru dari lapangan, fakta baru temuan ini, kata dia, bakal dikumpulkan untuk mendukung penyelidikan.

KLIK JUGA: FOTO: Aksi Perampokan Toko Emas Sejati Berebas Tengah

Sementara, anak korban pemilik toko, Yuni Sara Agustina (15), membenarkan adanya sejumlah emas hilang. Disebutkan, jenis emas tersebut di antaranya gelang, dan kalung untuk anak. Jika ditimbang seberat 60,3 gram.

“Ada yang hilang Mas, kalung anak-anak sama gelang, beratnya sekira 60 gram, kalau dikonversi senilai Rp 30 juta lebih,” katanya.

Sementara itu, pantauan Klik Bontang tim kepolisian sudah melepas garis polisi yang sempat terpasang di pintu masuk ruko. (*)

Reporter : Ikhwal Setiawan    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0