23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Suporter Minta Jangan Dipolitisasi, BFC Bukan Lahan Bisnis


Suporter Minta Jangan Dipolitisasi, BFC Bukan Lahan Bisnis
Ketua Umum Bontang Mania, Hamsani (kaos putih).

KLIKBONTANG- Dukungan wacana menghidupkan kembali 'Bontang FC Jilid II' datang dari Bontang Mania (Botman), suporter Bontang FC. Asalkan, BFC dikelola profesional tanpa memasukan unsur politik di dalam tim profesional kebanggaan warga Bontang itu.

KLIK JUGA: Ical Akuisisi Klub, Bontang FC Jilid II Bisa Terwujud

Ketua Umum Bontang Mania, Hamsani menuturkan keberadaan Bontang FC bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola dini di Kota Taman. Selain wahana hiburan bagi pecinta sepak bola di Bontang, BFC bisa menjadi ajang promosi kota lewat olahraga.

Lanjut Anca--sapaan akrabnya, dukungan Bontang Mania akan 1000 persen, namun dia meminta pengelolaannya tidak seperti Bontang FC dikelola Pemkot. Artinya, dana dan pengurus benar-benar bekerja untuk menghidupkan sepak bola dan The Red Equator--julukan Bontang FC bukan mencari 'nafkah' di Bontang FC.

"Pengurus nanti jangan menjadikan BFC lahan pekerjaan, tapi bentuk pengabdian dan kecintaan terhadap sepak bola. Apalagi, sampai disisipi unsur politik," tegas dia kepada Klik Bontang, Kamis, 4 Februari 2016.

Dia mencontohkan, saat pengelolaan Bontang FC yang namanya bernama Bontang PKT, manajemen dan pengurus bekerja maksimal tanpa harus memikirkan keuntungan pribadi. Alhasil, Bontang PKT menorehkan segudang prestasi dan melahirkan pemain-pemain yang membela tim nasional.

"Waktu dikelola PKT, menjadi klub yang disegani bahkan langganan mewakili Indonesia diajang piala Winner Asia. Ini bukti jika manajemen dan pengurus bekerja pakai hati, bukan semata-mata bisnis," tegas Anca.

KLIK JUGA: BFC Jilid II Dibentuk, Fachri: Dana Jangan Hanya untuk Semusim Saja

Dia pun berharap nantinya, jika Bontang FC jilid II ini terwujud, para pengurus dan manajemen BFC tak mengulang hal sama seperti kondisi saat sekarang. "Kami suporter akan terus mendukung Bontang FC kapan dan dimanapun berlaga," tukas Anca. (*)

*Pantau terus Berita Lokal Eksklusif, Unik, Segar,dan Perlu di Klik Bontang
Like: https://www.facebook.com/KlikBontang-309819345881572/
follow https://twitter.com/klik_bontang

Reporter : S Said    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0