23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Di Tanjung Laut Bakal Dibangun Mal, Namanya Borneo Citimall Bontang


Di Tanjung Laut Bakal Dibangun Mal, Namanya Borneo Citimall Bontang
Ilustrasi.

KLIKBONTANG- Tahun ini, warga Kota Bontang, Kalimantan Timur bakal memiliki mal berlantai enam. Lokasinya direncanakan di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.

Pengembangnya adalah PT Nirvana Development Tbk (NIRO). Perusahaan ritel raksasa di Indonesia. Paling lambat semester kedua tahun ini, proyek mal tersebut sudah mulai berjalan.

Kepala Seksi (Kasi) Kerja Sama dan Promosi Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPPM) Kota Bontang, Puguh Harjanto kepada Klik Bontang belum lama ini mengaku PT NIRO sudah mengurus izin prinsip. Mal itu akan didirikan di atas lahan seluas 2 hektare, tepatnya di jalan Selat Selayar Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.

“Nilai investasi yang dikucurkan Rp 60-80 miliar untuk pembangunan proyek ini,” tambah Puguh.

Dijelaskan dia, standar mal yang akan dibangun PT NIRO bakal setara dengan mal besar lainnya di Kaltim. Rencananya, bangunan bakal didesain bertingkat, yakni 3 lantai menjulang ke atas dan 3 lantai ke bawah (basement). Totalnya ada 6 lantai.

“Malnya besar pastinya, sama seperti brand di mal lainnya, bioskop atau super market sama besarnya,” beber Puguh.

Sementara ini, BPPM masih menunggu pihak kontraktor menyelesaikan syarat pembangunan yang dibutuhkan. Dia optimistis, di bulan kelima seluruh perizinan bakal rampung.

Pun demikian, Puguh mengaku belum mengetahui tahapan detail proyek pembangunan mall ini hingga rampung. “Biasanya proyek swasta seperti paling lama 2 tahun sudah rampung,” ujarnya.

Sementara itu, diketahui PT Nirvana Development Tbk (NIRO) memang berencana menambah 7 hingga 10 pusat perbelanjaan (mal) baru tahun ini, salah satunya di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Direktur Investasi NIRO Timothy Alamsyah menuturkan, pihak perusahaan merogoh dana investasi hingga Rp 1 triliun untuk membangun semua mal tersebut. Dia menjelaskan, saat ini perseroan telah mengakuisisi lahan di 2-3 lokasi baru untuk pembangunan mal.

NIRO pun berencana akan kembali mengakuisisi lahan di lokasi lainnya pada awal tahun ini. Lebih rinci dia memaparkan, ada tiga mal yang akan dibangun tahun ini yaitu Borneo Citimall Bontang dengan luas sewa bersih (net leasable area/NLA) seluas 14.000 meter persegi.

Mal itu ditarget beroperasi pada Juni 2016. ”Dua mal lainnya adalah Citimall Prabumulih dan Citimall Tanjung Pinang dengan luasan NLA masing-masing 45.000 meter persegi dan 33.000 meter persegi. Keduanya ditargetkan bisa beroperasi pada kuartal akhir tahun 2016,” paparnya. (*)

Reporter : Ikhwal Setiawan    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0