01 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bahaya! Lampu Jalan di Eks Pupuk Raya Bergelantungan


Bahaya! Lampu Jalan di Eks Pupuk Raya Bergelantungan
Lampu jalan di Eks Pupuk Raya ini rusak yang belum diperbaiki hingga berita ini diturunkan, Rabu, 24 Februari 2016. (KLIKBONTANG/RIZAL)

KLIKBONTANG- Lampu jalan memang dibutuhkan bagi para pengguna jalan. Karena dengan adanya lampu jalan, para pengendara yang melintas pada malam hari tidak perlu was-was dengan kegelapan.

Selain itu, potensi kecelakaan bisa diminimalisir saat malam. Akan tetapi, bagaimana jika lampu jalan tersebut yang berbahaya? Lampu jalan tersebut terlihat hampir jatuh dan menggantung mengarah ke bawah. Parahnya, lagi jika malam hari lampu tersebut masih tetap nyala.

Lampu jalan tersebut berada di Jalan Cipto Mangunkusumo (Eks Jalan Pupuk Raya). Lebih tepatnya tiang lampu tersebut berada di samping jalan tanjakan sebelum SD YPK II. Lampu Jalan tersebut terlihat menggantung di tiang listrik hampir jatuh dengan tiang menyangga sekiranya 4 meter.

Menurut salah satu warga sekitar Jalan Cipto Mangunkusumo, Baharuddin, Lampu jalan tersebut sudah terlihat menggantung sekira 4 hari yang lalu. Meskipun begitu, Baharuddin mengaku tidak mengetahui musabab menggantungnya lampu jalan itu.

Apalagi jika malam, lampu tersebut masih terlihat menyala. Dia khawatir, bahayanya lampu jalan tersebut, jika terjatuh atau terjadi korsleting listrik. Pasalnya, di sekitar lampu tersebut banyak kabel yang ikut menempel di tiang listriknya.

“Saya lihat itu sudah sekira 4 hari lalu. sewaktu melintas saat malam, saya melihat lampu itu menyala dengan menggantung hampir jatuh. Saya takut jika lampu itu jatuh, pasti jalan akan tertup tiang penyangganya. Bisa juga ada korsleting listrik, karena kan banyak kabel di situ,” ungkap Baharuddin.

Senada, Syaiful, masyarakat ini juga tak menyangka lampu itu dibiarkan menggantung begitu saja. Sepengetahuan dia belum ada penanganan yang dilakukan PLN untuk memperbaiki lampu tersebut. Sehingga, pria yang tinggal di Jalan M Efendi Kompleks perumahan PKT itu berharap PLN dapat sigap memperbaiki tiang listrik tersebut.

“Saya lihat belum ada yang memperbaiki itu, kan jika dibiarkan berbahaya. Harapan masyarakat sederhana saja diperbaiki saja lah sebelum ada akibat yang ditimbulkan karena pembiaran lampu jalan yang menggantung,” beber Syaiful. (*)

Reporter : Muhammad Rizal    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0