01 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kapal Nelayan Lhoktuan Tenggelam, Enam Orang Selamat


Kapal Nelayan Lhoktuan Tenggelam, Enam Orang Selamat
Ilustrasi.

KLIKBONTANG- Kapal Motor (KM) Pukat Latimojong tenggelam yang diduga milik nelayan Kelurahan Lhoktuan karam di buih 2 Pupuk Kaltim (PKT) sekira pukul 16.00 Wita, Rabu, 25 Februari 2016 tadi.

Sebanyak enam orang di kapal itu masih bisa terselamatkan dari kejadian nahas itu. Menurut saksi mata, Abdul Ganing, salah satu nelayan yang biasa bersandar di Pelabuhan Tanjung Laut menuturkan, kapal milik nelayan Lhoktuan itu memang sudah biasa mencari dan mengangkut ikan tongkol.

Kapal yang biasanya bersandar di Pelabuhan Lhoktuan itu tiba-tiba terdampar di jalur pelayaran yang biasa digunakan kapal pengangkut pupuk dari PT Pupuk Kaltim saat hendak pulang menangkap ikan.

“Kejadianya saat mau pulang dari melaut itu. Kejadiannya sore Mas sekira pukul 16.00 Wita,” tuturnya kepada Klik Bontang yang dibenarkan rekannya.

Sementara, enam nelayan penumpang kapal sudah mendapatkan perawatan intensif. Seluruhnya sudah dalam keadaan sehat.

Hingga berita ini diturunkan, Polisi Perairan Bontang masih mengumpulkan bukti untuk menyelidiki tenggelamnya kapal nelayan tersebut. Rencananya, besok pagi, akan dilakukan investigasi terkait musabab karamnya kapal itu. (*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0