22 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BPD Kaltim Dirampok Ratusan Juta, Karyawan Ditodong Pistol


BPD Kaltim Dirampok Ratusan Juta, Karyawan Ditodong Pistol
Ilustrasi.

KLIKBONTANG- Kantor Kas BPD Kaltim Loa Janan kilometer 4 jalan poros Samarinda-Balikpapan, Kalimantan Timur dirampok komplotan bersenjata api sekira pukul 15.00 Wita, Jumat, 4 Maret 2016. Mereka berhasil mengambil uang tunai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan penuturan salah seorang karyawan BPD Kaltim yang enggan namanya disebutkan menuturkan, peristiwa perampokan itu terjadi saat bersiap-siap menutup operasional. Tiba-tiba, empat orang berhelm masuk ke kantor dan menodongkan senjata kepada karyawan.

Office boy dan sekuriti pun sempat melawan. Karena jumlahnya kalah banyak dan dilengkapi senjata api. “Ada juga temannya perampok di luar kantor sekira tiga orang menunggu di motor," kata dia saat dikonfirmasi.

Kejadian itu berlangsung cepat. Kawanan perampok itu menodongkan senjata ke arah kepala kantor kas Bank Kaltim Loa Janan, Wulan. Dia kebetulan sedang berada di lantai 1 meja teller, dan dibuat tidak berdaya. "Waktu itu, kebetulan kepala kantor kas lagi di bawah, di lantai 1. Kantor itu memang dua lantai. Teller lagi ke kamar kecil," ujar karyawan itu.

Tidak ingin menanggung risiko nyawa di tengah ancaman senjata, uang di meja teller dan di dalam brankas digondol kawanan perampok. Tidak hanya itu, peralatan kamera pengawas (CCTV), juga disikat kawanan rampok. Mereka diduga telah mengamati suasana kantor bank pelat merah itu.

Usai beraksi, kawanan perampok bergegas kabur, diduga mengarah ke arah jalan poros Samarinda-Balikpapan. Peristiwa itu pun akhirnya diketahui kepolisian, yang datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (*)

Reporter : S Said    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0