18 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Menteri Khofifah dan Nurbaya Terima Penghargaan Internasional


Menteri Khofifah dan Nurbaya Terima Penghargaan Internasional
Dari kiri; Khofifah Indar Parawansa dan Siti Nurbaya Bakar

KLIKBONTANG- Dua Menteri perempuan di Kabinet Kerja yaitu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar dan Dirut Radio Republik Indonesia (RRI) Rosarita Niken Widiastuti mendapatkan penghargaan internasional dari Internasional Film Festival for Women, Social, Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ).  

Penghargaan tersebut diberikan karena peran ketiganya yang dianggap cukup besar dalam membuat perubahan di masing-masing bidang yang digeluti.

Sekjen Dewan Kreatif Rakyat (DKR) Dedeh Kurniasih mengatakan, pemberian penghargaan kepada 3 orang tersebut diharapkan dapat memotivasi para perempuan Indonesia untuk terus berkarya di tengah masih adanya perlakuan diskriminatif.

"Ketiga nama ini dianggap dapat menjadi motivasi dan contoh bagaimana perempuan dapat berperan penting dalam posisinya. Dan menempati posisi-posisi strategis yang membawa perubahan bagi masyarakat luas," ujar Dedeh di lokasi acara, di Ruang Auditorium M Jusuf Ronodipuro, RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin 7 Maret 2016.

Dewan Penasihat DKR Lily Wahid mengatakan, ketiga perempuan tersebut menjadi bukti bahwa perempuan dapat tetap menunjukkan eksistensinya bagi masyarakat di tengah kondisi masih maraknya diskriminasi di dunia kerja.

"Mereka adalah contoh bagaimana, di tengah adanya diskriminasi yang terjadi di masyarakat, namun mereka tetap bisa memberikan kontribusi terbaik di posisi atau institusi yang di tempat kerja mereka. Semoga ini bisa bangkitkan dan meniadakan diskriminasi bagi perempuan di Indonesia," ucap Lily.



Reporter : Aisyah Idris    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0