16 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Memotret sebelum Makan Bisa Bikin Rasa Makanan Tambah Lezat?


Memotret sebelum Makan Bisa Bikin Rasa Makanan Tambah Lezat?
Ilustrasi.

KLIKBONTANG- Mengambil foto dari makanan sebelum makan dan kemudian mengunggahnya ke media sosial merupakan salah satu kebiasaan banyak dilakukan orang saat sekarang. Hal ini terutama dilakukan ketika makanan tersebut memiliki bentuk dan penampilan yang cukup unik. Tetapi, ternyata selain menyebabkan seseorang terlihat eksis, hal ini juga bisa memengaruhi rasa dari makanan tersebut.

Dilansir dari NY Mag, sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Consumer Marketing menemukan bahwa usaha yang dilakukan seseorang dalam mengambil gambar yang baik dari makanan tersebut menimbulkan persepsi rasa lebih lezat.

Hasil tersebut diketahui berdasar tiga penelitian yang masing-masing melibatkan 120 partisipan. Percobaan pertama dilakukan dengan cara membagi partisipan menjadi dua kelompok dan meminta setengahnya untuk mengambil gambar sebelum dimakan sedangkan sisanya langsung memakannya.

Diketahui bahwa partisipan yang mengambil gambar dulu merasa bahwa makanan mereka lebih lezat dan lebih senang dibanding yang tidak memotret terlebih dahulu. Pada percobaan kedua digunakan makanan dengan label menyehatkan dan yang tidak pada sebuah kue yang sama.

Sama seperti percobaan sebelumnya, partisipan juga mengambil foto dari makanan sebelum memakannya. Partisipan menganggap bahwa kue yang memiliki label menyehatkan menjadi semakin lezat dibanding yang tidak.



Reporter : Aisyah Idris    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0