25 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kantor Polres Mau Dilanjutkan, tapi Konsultasi ke Kemendagri Dulu


Kantor Polres Mau Dilanjutkan, tapi Konsultasi ke Kemendagri Dulu
Progres pembangunan Kantor Polres Bontang saat masih mencapai 60 persen, Desember 2015 lalu. (KLIKBONTANG/DOK)

KLIKBONTANG- Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bontang, Kaharuddin Jafar (KJ) optimistis pembangunan proyek kantor Polres Bontang senilai Rp 9 miliar yang sempat mangkrak tahun lalu, bakal dilanjutkan tahun ini. Pembiayaan proyek menggunakan anggaran murni 2016, sehingga pihaknya berencana mengubah batang tubuh APBD Bontang yang telah disahkan.

“Kami bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) optimistis tahun ini proyek pembangunan kantor Polres bakal dilanjutkan. Makanya kami akan konsultasi dulu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu dekat, untuk menanyakan masalah ini. Soalnya beberapa daerah pernah melakukan hal itu,” kata KJ usai menghadiri rapat tertutup antara tim Banggar dan TAPD di kantor Sekretariat DPRD Bontang, Senin, 14 Maret 2016.

Ia mengungkapkan, akibat penundaan pembangunan kantor, pelayanan masyarakat di Polres Bontang terganggu. Hal tersebut yang mendasari, Banggar dan TAPD Bontang menilai kelanjutan pengerjaan proyek menjadi prioritas Pemkot Bontang.

Dari pengalaman daerah lain, sudah pernah beberapa daerah mengubah batang tubuh APBD mereka yang telah disahkan. Maka untuk lebih jelasnya, sambung Kj, Banggar beserta rombongan TAPD dan Polres Bontang berencana konsultasi ke Kemendagri dalam waktu dekat.

“Kalau Karang Anyar pernah melakukan hal ini, makanya akan kami temui dulu biro keuangan di Kemendagri,” ujarnya.

Pembangunan proyek Makopolres Bontang di tangan kontraktor lama sudah 54 persen. Untuk kelanjutnya biaya dibutuhkan sedikitnya Rp 5 Milliar hingga kantor bisa digunakan. Secara teknis, lanjut dia, usai disetujui oleh Kemendagri pemerintah diminta segera melaksanakan lelang proyek.



Reporter : Ikhwal Setiawan    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0