19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bocah 9 Tahun dari Bontang Ini Ternyata Best Drummer


Bocah 9 Tahun dari Bontang Ini Ternyata Best Drummer
Rifky (tengah) saat tampil di panggung Gastra Infinite Odyssey. (Foto: klikbontang.com)


KLIKBONTANG - Jari jemarinya mungil, serupa dengan tubuh dan usianya. Tapi siapa sangka, bocah 9 tahun itu piawai memainkan alat musik drum.


Hanya butuh 15 menit bagi siswa kelas IV SD Yabis ini membuat penonton terperangah. Dentuman snare, tom-tom, hi-hat, cras, splash, serta ride cymbal, tampak mudah dimainkannya dengan cara tak biasa; berdiri!


Ya, semua tersaji apik saat M Rifky Alfaridzy pentas di gedung serbaguna Badak LNG saat Gebyar Apresiasi Seni Siswa Vidatra (Gastra) Infinite Odyssey, Minggu (8/3) malam lalu. Singkat cerita, lewat permainan drum, Rifky --sapaannya-- membuat crowd Gastra "memanas".


Rizky memang tak sendiri saat itu. Dua drumer cilik lain, Keyza Reifan Saswita dan Rafael Athallah Al-Zaidan, juga ikut mendampinginya. Tapi bak drumer profesional, Rifky mampu membius penonton saat memainkan musik perkusi bersama koleganya.

Ada kejutan lain yang ditunjukkan Rifky saat di atas panggung Gastra Infinite Odyssey. Di tengah performance, Rifky melakukan solo drum. Skill dan teknik ditampilkan di depan ratusan penonton yang mayoritas pelajar SD, SMP, dan SMA Vidatra Bontang.


Perkenalan bocah kelahiran Bontang 20 Maret 2005 ini dengan drum sebenarnya dimulai sejak umur 3 tahun. Ihwalnya saat sulung tiga bersaudara ini masih duduk di playgroup.


Berbeda dengan kebanyakan drumer cilik, perkenalan Rifky kali pertama dengan perangkat alat musik itulah yang ternyata membuatnya jatuh hati. Lewat arahan kedua orangtuanya --Julianto Hadi Sutitno dan Sumiati-- hobi Rifky ini kemudian disokong lewat pelbagai hal. Menariknya, kebolehan bermain drum dilakoni secara otodidak. "Saya tidak kursus drum," tutur Rifky, kepada klikbontang.com.


Aksi Rifky di Gastra Infinite Odyssey memang bukan kali pertama. Jauh sebelumnya, sejumlah panggung di Bontang dan luar Kota Taman pernah dijajalnya. Padahal waktu itu Rifky baru menginjak umur 7 tahun.


Tengok saja rekam jejaknya di Festival Hari Narkoba Bontang. Tiga tahun berturut-turut, dari 2011 hingga 2013, Rifky mendapat predikat juara bersama grup Join Band. Karena prestasi itu, Rifky bersama Join Band mendapatkan piala tetap.



Reporter : Andi Zachril    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0